HARI HIJAB SEDUNIA, KMMK UNPAD GELAR ACARA “BUKAN BAGI-BAGI BIASA”

0
282
hari-hijab-sedunia-kmmk-unpad-gelar-acara-bukan-bagi-bagi-biasa

JIC– Departemen Kemuslimahan Keluarga Mahasiswa Muslim Kampus (KMMK) Unpad 2023 memperingati International Hijab Solidarity Day dengan gelar acara kemuslimahan dan bagi hijab gratis. Acara bertajuk “Bukan bagi-bagi biasa” ini berlangsung di area Brooklyn Saintek Unpad pada Senin (4/9/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang hijab sebagai pilihan individual yang penting dan bagian dari identitas Muslimah. Hal ini untuk menciptakan kesadaran tentang beragam alasan dibalik penggunaan hijab.

Koordinator Akhwat KMMK Unpad 2023, Shinta Senia berharap acara ini dapat memperikan dukungan kepada mahasiswi dalam mengenakan hijab.

“Bukan hanya dukungan, acara ini juga diharapakan dapat memberikan pemahaman yang lebih tentang pentingnya hijab dalam konteks agama,” ujar Shinta.

Panitia menyiapkan stand khusus tempat mahasiswi mendapatkan hijab, handsock, dan ciput secara gratis. Stand ini menjadi pusat perhatian, mengundang banyak mahasiswi yang ingin berpartisipasi dalam perayaan International Hijab Solidarity Day.

Mahasiswi yang hadir dan mengunjungi stand merasa sangat antusias dan bersyukur adanya kegiatan seperti ini. Selain mendapatkan hijab gratis juga memberikan perenungan untuk senantiasa menjaga aura.

Beberapa pengunjung mencurahkan ekspresinya di sticky note yang sudah disediakan panitia.

“Acaranya sangat bermanfaat, jadi semakin semangat untuk terus mengikuti syariat dan seneng banget mendapat teman baru. Semoga acaranya lancar dan bisa berkelanjutan,’’ ujar salah satu tulisan pengunjung.

Acara “Bukan Bagi-bagi Biasa” selain bentuk peringatan International Hijab Solidarity Day (IHSD), juga menjadi event kemuslimahan di Unpad yang unik dan mengundang banyak partisipan khususnya para muslimah.

Panitia kemuslimahan mengaku Bahagia setelah melihat senyum sumringah dari para penerima hijab. Event ini diharapkan menjadi branding kemuslimahan di lingkungan Universitas Padjadjaran.

Selain bagi-bagi hijab, Kemuslimahan KMMK menggelar Kompetisi Muslimah di media sosial yang berlangsung selama bulan September dengan acara puncaknya ‘Talkshow Kemuslimahan’ yang dilaksanakan 30 September mendatang di Pusdai Jawa Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here