INFOKOM MUI LAUCHING MUI.OR.ID REBORN

0
312
infokom-mui-lauching-website-mui-reborn

JIC– Komisi Informasi dan Komunikasi (Infokom) MUI meluncurkan tampilan baru atau reborn website mui.or.id di tengah acara Halaqah Kebangsaan Membangun Budaya Politik Beradab.

Acara yang digelar di Aula Buya Hamka, Kantor MUI, Jakarta Pusat, Kamis (16/11/2023) tersebut dihadiri ara peserta dari perwakilan KBL (Komisi, Badan, dan Lembaga) MUI dan Ormas-ormas Islam.

Ketua Panitia Idy Muzayyad mengatakan launching reborn wajah web mui.or.id ini merupakan upaya peningkatan upaya Komisi Infokom dalam membumikan dakwah-dakwah seperti fatwa MUI.
Idy melanjutkan, dengan reborn website ini, diharapkan masyarakat agar lebih mudah mengakses, sekaligus bertanya langsung terkait berbagai persoalan yang dihadapi umat.
“Ada fitur tanya ulama yang dikelola Komisi Fatwa, kemudiaan ada juga fitur explore MUI. Jadi emang Infokom termasuk membumikan dan memastikan produk-produk dapat diakses oleh masyarakat lebih luas,” ujarnya.
Selain itu, terkait kegiatan ini digelar Halaqah Kebangsaan yang bertajuk: Membangun Budaya Politik Beradab. Idy menjelaskan, tema yang diangkat dalam Halaqah Kebangsaan ini sangat berhubungan dengan kondisi aktual Indonesia yang memasuki tahun politik.
“Dimana Pemilu baik Pilpres dan Pileg (bakal digelar) 14 Febuari 2024. Kami merasakan dan mengingatkan agar politik beradab,” sambungnya.
Idy menambahkan, keadaban dalam hal politik kurang diresapi oleh para pejabat. Oleh karena itu, dengan digelarnya kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mengingatkannya.
“Semoga apa yang kita lakukan ini mendapatkan barokah dan diridhoi oleh Allah SWT,” sambungnya.
Dalam kesempatan ini, Idy juga menyampaikan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi pada suksesnya acara ini.
“(Kami) juga minta maaf apabila dalam persiapan dan berakhirnya acara ada hal-hal yang kurang berkenan,” pungkasnya.
Halaqah Kebangsaan ini menghadirkan sejumlah narasumber di antaranya Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Jakarta Prof. Dr. Gun Gun Heryanto, Guru Besar Fisip Universitas Indonesia Prof. Dr Valina Subekti dan Ketua MUI Bidang Fatwa Prof. Dr KH Asrorun Niam Sholeh.
Hadir dalam kegiatan ini di antaranya Wasekjen MUI Bidang Infokom H. Asrori S. Karni, Ketua Komisi Infokom MUI KH Mabroer MS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here