JIC HELAT PAMERAN KALIGRAFI TERBESAR DI INDONESIA

0
313
jic-helat-pameran-kaligrafi-terbesar-di-indonesia

JIC– Mengambil momen Hut Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) menghelat Pameran Kaligrafi Terbesar Di Indonesia.

Ketua panitia acara yang akan berlangsung hingga tanggal 24 Agustus 2023 ini mengatakan, semoga acara yang sengaja digelarnya bertepatan dengan momen hari kemerdekaan ini dapat menjadi syiar dalam rangka menumbuhkan rasa cinta kepada bangsa ini.

Hubbul wathon minal iman, mencintai negara ini sebagian dari iman,” kata Arif Syukur di Convention Hall Jakarta Islamic Centre, Sabtu (19/8/2023).

Arif Syukur Kasubdiv Seni dan Budaya Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta

Arif yang juga Kasubdiv Seni dan Budaya PPIJ menambahkan, bahwa perhelatan pameran kaligrafi ini juga bertepatan dengan bulan kaligrafi se-dunia.

“Jadi dua momen ini menjadi penting untuk kita, khususnya para seniman Indonesia dan dunia untuk mensyiarkan seni kaligrafi,”

Event pameran kaligrafi yang bertema “THE POWER OF KA’BAH” International Islamic Calligraphy Art Exhibition ini diikuti oleh 30 negara, 137 seniman

“78 seniman dari Indonesia sesuai dengan hut RI dan seniman manca negara sebanyak 59 seniman, mudah-mudahan ini menghadirkan berkah untuk kita semua,” terangnya.

Arif dalam kesempatannya juga mengucapkan terimakasihnya kepada semua pihak yang ikut mensupport kegiatan Pameran Kaligrafi Terbesar di Indonesia ini.

“Terimakasih kepada pemerintah administrasi Jakarta Utara, Baznas, MUI Provinsi DKI Jakarta, Dewan Masjid Provinsi DKI Jakarta, BWI Jakarta, Odoz Jakarta, dan semua pihak yang mensupport sehingga acara ini dapat terselenggara,” tutupnya.

Perhelatan akbar ini diikuti oleh 30 negara, diantaranya India, Malaysia, Iran, Pakistan, Palestina, Banglades, Libanon, Tunisia, UEA, Iraq, Bosnia, Cina, Turkey, Maroco, dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here