JIC- Negara maju dan berkembang tidak bisa lepas dari bidang Ilmu tekhnologi. Dewasa ini perkembangan tekhnologi sangatlah pesat. Dunia digital dan internet semakin mempengaruhi gaya hidup masyarakat Indonesia. Pengaruh media sosial dalam dunia marketing saat ini mampu menjadi alat untuk marketing campaign yang efektif.
Peran Media Sosial berbasis Online dalam membangun citra perusahaan sebagai pilar, marketing, dan public relation tools menjadi prioritas yang digunakan oleh perusahaan.
Media Sosial yang marak di tengah masyarakat seperti facebook, twitter, google plus, website merupakan sarana untuk penyebaran informasi kepada masyarakat  bagi perusahaan dalam membangun citra perusahaan.
Jakarta Islamic Centre (JIC) sebagai Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta memandang bahwa perlu dilakukan kegiatan yang bisa mengupayakan serta memaksimalkan perkembangan teknologi dan aplikasi khususnya social media demi mewujudkan syiar online, publikasi Company personal branding serta online marketing.
Dari pandangan JIC tersebut melahirkan ide untuk mengadakan Training Optimasi Media Sosial Internal JIC. Acara yang diikuti oleh 25 peserta ini berlangsung selama 2 hari yaitu, 2-3 September 2015 di Ruang Audio Visual JIC.
Pentingnya membangun citra Perusahaan menggunakan media sosial seperti, facebook, twitter, google plus, website, merupakan upaya mendorong informasi perusahaan kepada masyarakat.
Dengan adanya acara ini, acara yang menghadirkan Trainer dan Consultan Internet Marketing, Ahmad Husein Fauzi, Diharapkan pengguna media sosial khususnya bagi pegawai/staf Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta atau JIC mampu mewujudkan company brand strategic, personal branding, dan memaksimalkan hal-hal yang berkaitan dengan Online marketing. Serta mendorong seseorang atau kelompok yang mewakili perusahaan yang bisa menjangkau banyak user (pengguna) media sosial dalam proses pendistribusian informasi perusahaan. [d@r@]