PEDULI PERKEMBANGAN TEKNOLOGI DIGITAL, PPIJ AKAN GELAR DIGIFEST

0
353
peduli-perkembangan-teknologi-digital-ppij-akan-gelar-digifest

JIC– Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) atau Jakarta Islamic Centre kembali akan menggelar perhelatan akbar Islamic Digital Fest 2023 (DIGIFEST 2023) yang akan berlangsung pada tanggal 14-15 Oktober 2023.

Ketua panitia Digital Islamic Fest, Ustadz Ade Suhandi, MM kepada islamic-center.or.id mengatakan, kegiatan yang digagasnya ini merupakan salah satu fungsi dan tanggung jawab PPIJ yaitu untuk memberikan edukasi kepada warga masyarakat DKI Jakarta, khususnya dalam hal ini di bidang digitalisasi.

Ade menilai di era digitalisasi saat ini, kreativitas dan inovasi sangat dibutuhkan agar seseorang bisa memiliki daya saing dalam menjalani kehidupan.

“Khususnya di era yang semakin kompetitif, masyarakat yang bergulat di dunia maya akan mampu menjadi produktif,” ujarnya di Jakarta Islamic Centre, Jumat (6/10/2023).

“Banyak contoh yang sukses dengan produktif melalui internet. Contohnya menjadi selebgram, seller online, menjadi YouTuber, menjadi Blogger, Freelancer, hingga menjadi tutor online, bahkan ketika anak-anak ditanya mengenai cita-cita tidak sedikit yang mengatakan ingin menjadi youtuber,” tambah Ade.

Lebih lanjut pria yang kerap disapa Andi Umar ini mengatakan, kegiatan yang rencana akan dibuka oleh PJ Gubernur DKI Jakarta ini akan menyuguhkan berbagai macam kegiatan.

“Dalam kegiatan ini kita akan luncurkan JIC Go Digital, talkshow digital marketing yang bertema “Upaya dan Strategi Bisnis di Era Digital , talkshow  Moslem Youth Digital, talkshow bersama UMKM dan LP-POM MUI DKI Jakarta, dan talkshow Muslimah Inspiring bersama Dewi Sandra dan Ustadzah Bunda Fatiah,” terangnya.

Selain itu, Ade mengatakan pada DIDIFEST 2023 ini dalam salah satu rangkaian acaranya akan mengkhususkan satu acaranya kepada teman-teman difabel netra.

“Dalam acara ini adalah Digitalization for Difabel, menghadirkan 300 Difabel Netra, sesi ini Kerjasama JIC dengan Yayasan Syeikh Ali Jaber dan Raudatul Firdaus. Adapun ke 300 peserta diambil dari 3 yayasan besar Tunanetra yang selama ini banyak melahirkan prestasi-prestasi dari berbagai bidang, diantanya lomba MTQ, Lomba tahfidz, lomba Pidato dan lomba cerdas cermat,” jelasnya Ade.

“Pada sesi ini juga Yayasan syeikh Ali Jaber yang akan membagikan Al-Quran Braille Digital satu orang satu sekaligus juga akan menampilkan 3 juara MTQ tunanetra untuk performance di panggung Digital Fest,” tambahnya.

Acara yang akan dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, acara DIGIFEST 2023 ini juga akan menghadirkan beberapa narasumber diantaranya, Syaikh Muhammad Jaber, Dewi Sandra (Public Figure), Erlyanie (Owner B-Erl Cosmetics), Fuad Naim (Influencer dan Public Figure), dan Harun Tsaqif (penulis).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here