SAMBUT RAMADHAN BERSAMA KARNAVAL TARHIB RAMADHAN 1438 H

JIC – Ramadhan disebut sebagai bulan berkah karena banyaknya kebaikan yang telah di tetapkan Allah SWT di dalamnya, begitu istimewa dan mulianya Ramadhan. Oleh karena itu, kaum muslimin di seluruh dunia mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan dengan suka cita. Jakarta Islamic Centre melaksanakan kegiatan dalam bentuk karnaval ramadhan, hal ini merupakan luapan rasa gembira dan bahagia dalam menyambut bulan suci ramadhan. Karnaval Tarhib Ramadhan bertema “Berbagi Ceria, berbagi kebaikan, raih pahala dan keberkahan Ramadhan” akan diselenggarakan pada hari kamis (25/5) pukul 07.30  WIB di area Jakarta Islamic Centre.

Tujuan dari diselenggarakannya Karnaval ini adalah menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan suka cita sebagai motivasi diri, kesungguhan, kesiapan, dan azam yang kuat untuk kedatangan bulan Ramadhan, serta menjalin kebersamaan dengan ukhuwah islamiyah. Adapun peserta yang akan mengikuti acara ini ialah siswa dan siswi Sekolah Dasar Negeri/Swasta dan terpadu, santri Madrasah Diniyah /Ibtidaiyah, santri Taman Pendidikan Al-Qur’an, remaja masjid, Rohis Jakarta Utara, majelis ta’lim Jakarta Islamic Centre, group Marawis / Hadroh, group Drumband, dan Panti Dinas Sosial dengan target sejumlah 1.000 peserta.

Rute lokasi Karnaval ini dimulai dari JIC gerbang utara hingga berakhir di gedung wisma JIC. Dalam karnaval ini juga terdapat perlombaan dengan kategori juara kostum terbaik, formasi terbaik, penampilan/atraksi terbaik, Group terkreatif, Group terkompak, dan Group Terfavorit. Untuk informasi cara berpartisipasi dalam acara karnaval ini dapat menghubungi Bu Darma 0878 8690 8487. (ZS)

Write a Reply or Comment