SATU TAHUN MILAD KOMUNITAS ODOJ JIC

JIC – Komunitas grup tilawah Al-Qur’an One Day One Juz (ODOJ) di Jakarta Islamic Centre (JIC) memperingati milad pertama Bersama seluruh anggota grup. Acara ini terselenggara pada hari Ahad (14/5) di ruang Teater Gedung Sosial Budaya JIC. Lahirnya komunitas ODOJ ini diprakarsai oleh Ketua ODOJ JIC, Shanti yang mengajak komunitas majelis taklim untuk ikut bergabung istiqomah satu hari satu juz. Acara milad ini dihadiri oleh Wakil Kepala Badan Manajemen JIC, Drs. KH. Hudrin Hasbullah, MM didampingi Plt Kepala Divisi Takmir, H. Ma’arif Fuadi, MA dan Kepala Divisi Infokom, Drs. Saryono Jahidi.

“Melalui komunitas ini diharapkan tidak hanya keluarga besar JIC yang bergabung namun bisa mendunia dan banyak yang mengenal komunitas ODOJ JIC ini.” Ujar Wakil Kepala JIC

Acara puncak sebagai rasa syukur tahun pertama milad ODOJ JIC ialah pemotongan tumpeng oleh KH. Hudrin Hasbullah, MM dan ketua Komunitas ODOJ JIC, Shanti. Rangkaian acara pada milad ODOJ ini juga disemarakkan oleh persembahan Hadroh dari pimpinan H. Syubbanul Muslimin dan Tari Sufi dari Sufi El Tanoura. Tausiyah mengenai pentingnya membaca Al-Qur’an disampaikan oleh H. Ma’arif Fuadi, MA. Selain itu, terdapat pemutaran video ucapan selamat Milad Pertama ODOJ dari Pimpinan Jakarta Islamic Centre dan juga diputarkan kisah inspiratif anggota ODOJ dari berbagai profesi. Saat ini terdapat 4 grup komunitas ODOJ JIC, tiga grup untuk satu juz satu hari dan satu grup dengan anggota tilawah 3 hari 1 juz. Melalui Milad ODOJ ini memiliki harapan besar Membumikan Al-Qur’an di Bumi Pertiwi. Salam Odojers Salam Istiqomah! (ZS)

Write a Reply or Comment