SIARAN BERSAMA MAJELIS DZIKIR & SHOLAWAT UMMATUN NABI SAW

JIC – Menyambut bulan Ramadhan tinggal menghitung hari. Tanggal 1 Ramadhan 1438 H diperkirakan jatuh pada tanggal 27 Mei 2017. Suka cita menyambut bulan suci mulai terasa semarak dengan salah satu kegiatan rutin di Jakarta Islamic Centre yakni Tarhib Ramadhan. Tarhib Ramadhan pada tanggal 25 Mei Kamis mendatang yang diselenggarakan di JIC selain karnaval parade berkeliling kawasan JIC oleh santri PAUD, TKA, TPA, TPQ JIC juga disemarakkan oleh Tarhib Ramadhan Bersama Majelis Dzikir & Sholawat Ummatun Nabi SAW. Siaran informasi kegiatan tersebut berlangsung pada 22 Mei dipandu oleh Gibran Ali, penyiar Radio JIC Bersama Igo Ilham dari Majelis Dzikir & Sholawat Ummatun Nabi SAW beserta Ahmad Juhandi, S.Ag yang merupakan Kepala Sekretariat PPPIJ.

“Prinsipnya Karena umat Islam akan memasuki bulan Ramadhan maka perlu melakukan persiapan salah satunya adalah persiapan ilmu tentang Ramadhan, apa kewajibannya apa sunnah-sunnah yang harus dilakukan dan untuk itulah umat Islam harus mempersiapkan diri mengenai pengetahuan yang cukup di bulan Ramadhan. Program Tarhib Ramadhan adalah suatu program menyambut Ramadhan dengan bekal ilmu pengetahuan yang akan disampaikan oleh para guru, alim ulama menyampaikan dakwah termasuk di dalamnya ada aktivitas dzikir dan shalawat kepada Allah SWT.” Ujar Igo saat siaran di Radio JIC 107.7 FM

Selain itu juga, Ahmad Juhandi mengungkapkan bahwa JIC merupakan rumah besar Umat Islam dan terbuka jika ada pelaksanaan acara dzikir ataupun dari ormas-ormas Islam lainnya. Ia menambahkan bahwa JIC sebagai Pusat Peradaban Islam juga memiliki beragam kegiatan yang telah dipersiapkan menyambut Ramadhan 1438 H. Acara tarhib Ramadhan yang diselenggarakan di Masjid JIC karena JIC menjadi Icon Peradaban Islam dengan kemegahan masjid di Jakarta dengan aktivitas dinamika umat yang beragam. (ZS)

Write a Reply or Comment