SPIRIT NUZULUL QURAN, KIAI DIDI: JIC TERUS BERKONTRIBUSI KEBAIKAN

0
499
spirit-nuzulul-quran-kaia-didi-jic-terus-berkontribusi-kebaikan

JIC- Membuka peringatan Nuzulul Quran, Wakil Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta, Dr. KH Didi Supandi, Lc, MA mengatakan, Nuzulul Quran sangat terkait erat dengan PPIJ dimana ayat pertama yang turun berbunyi “iqra” yakni perintah membaca sebagai landasan pengetahuan dan penelitian atau riset dan komitmen PPIJ yang terus berupaya menghasilkan kerja-kerja terbaik sebagai hasil riset dan penelitian yang berkontribusi bagi pembangunan masyarakat.

“Karena itulah JIC terus melakukan pengkajian, pengembangan, penelitian dan ilmu pengetahuan, mengadakan berbagai macam kegiatan-kegiatan yang kemudian berkontribusi untuk menyumbangkan hal-hal yang baik, hal-hal yang positif bagi masyarakat Jakarta khususnya dan Indonesia pada umumnya,” terang Kiai Didi, Rabu (27/3/2024).

Dr KH Didi Supandi, MA (Wakil Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta)

“Untuk itu malam ini, malam Nuzulul Quran kita akan mendengarkan salah satunya kegiatan-kegiatan keagamaan syiar-syiar dari kebudayaan Islam salah satunya kita akan mendengarkan mauidhoh hasanah, ceramah-ceramah yang mudah-mudahan bermanfaat bukan hanya di dunia,” ujarnya.

Kiai Didi dalam sambutannya juga berterima kasih kepada Yayasan Tahfiz Sulaimaniyah yang telah sama-sama mendukung kegiatan peringatan Nuzulul Quran di JakartA Islamic Centre dengan melaksanakan khotmil Quran 30 Juz.

“Mudah-mudahan tidak hanya masjid raya JIC ini yang mendapat keberkahan khotmil Quran bil ghoib mudah-mudahan kita semua yang hadir semuanya dianugrahi keberkahan oleh Allah SWT dengan banyaknya penghafal Al-Quran yang ada di Jakarta Islamic Centre ini,” katanya.

“Kita doakan para hufaz ini senantiasa memancarkan ayat-ayat suci Al-Quran ke seluruh dunia,” ujar Kiai Didi.

Kiai Didi juga mengucapkan terima kasih kepada pemprov DKJ terutama Pj Gubernur dan biro Dikmental yang terus mendukung segala kegiatan yang dilaksanakan oleh PPIJ sebagai pusat kegiatan keagamaan, riset, pendidikan, Kebudayaan dan kemasyarakatan Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here