UPZ DAN REMAJA MASJID ANNUR GELAR BAZAR MERDEKA

0
155
upz-dan-remaja-masjid-annur-gelar-bazar-merdeka

JIC– Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid Annur bersama Remaja Islam Masjid Annur (RISMAN), mengadakan “Bazzar Merdeka”. Kegiatan yang dibalut acara santunan untuk para dhuafa, acara tersebut juga mengadakan kegiatan perlombaan mewarnai kaligrafi untuk anak.

Ketua DKM Masjid Annur dalam sambutannya mengatakan, mengambil momentum hari Kemerdekan bangsa Indonesia ini kita kuatkan nilai luhur bangsa ini, yaitu saling silaturrahim, tolong-menolong, dan saling peduli terhadap sesama.

“Sebagai generasi penerus bangsa, datangnya hari kemerdekaan ini menjadi suatu momentun yang sangat baik guna mempererat dan meningkatkan tali persaudaraan, memupuk nilai-nilai keagamaan serta kebersamaan terhadap sesama umat manusia,” kata Ustadz HM Yusuf, Ahad (20/8/2023) di Masjid Annur Jagakarsa Jakarta Selatan.

Lebih lanjut pengurus masjid Annur ini mengatakan, diselenggarakannya bazar merupakan program yang dibuat untuk memupuk rasa kepedulian dan empati terhadap sesama.

“Dilaksanakan melalui kegiatan tebus murah kebutuhan pangan dengan harga yang telah disubsidikan dengan murah. Secara umum manfaat bazar adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian dan empati terhadap sesama umat, kebersamaan setiap individu dalam melakukan suatu kegiatan yang bersifat positif,” ujarnya.

Acara yang digelar di halaman Masjid Annur, Ahad (20/8/2023) ini mendapat apresiasi dari Sekjen Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jakarta Selatan Ustadz Rahardi.

“Kegiatan ini akan menjadi percontohan untuk UPZ masjid yang lain di Jakarta Selatan,” ujarnya.

Acara ini dihadiri oleh para tokoh masyarakat diataranya, H.M.Yusuf Asmawi (DKM Annur), Tatang Suryana (Ketua UPZ Annur), H. Rubiman (ketua RW.03), Ir.Rahadi Mulyanto (Sekjen DMI Kota Jakarta Selatan), H.Erpawandi (penasehat masjid), Para tokoh dan ulama jagakarsa

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here