USAI KURMA MANIS, KEPSEK MTSN 15 BERHARAP KOLABORASI DENGAN JIC BERLANJUT

0
208

JIC- Kolaborasi MTSN 15 dan Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPPIJ) atau yang dikenal dengan Jakarta Islamic Centre dalam program Kuliah Umum Ramadhan Kajian KeIslaman (Kurma Manis) yang dimulai sejak Senin lalu berakhir pada hari ini.

Dalam sambutan penutupnya Ibu Dalila. M.Pd kepala sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri 15 Jakarta Utara mengatakan sangat berharap kerjasama kolaborasi antara MTSN 15 dan Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta tidak sebatas di Bulan Ramadhan saja, beliau berharap dimomen-momen lainnya juga bisa bekerjasama kembali.

Kepala Sekolah MTSN 15 Jakarta Utara

“Kita sangat berharap bisa bekerjasama kembali dengan PPPIJ, mungkin ini bisa disampaikan kepada para pengurus PPPIJ kita masih sangat berharap bisa bekerjasama dimomen-momen lainnya,” katanya dalam penutupan acara Kurma Manis, di MTSN 15 Jakarta Utara, Kamis (14/4/2022).

Berita terkait:

JIC GELAR ‘KURMA MANIS’ DI MTSN 15 JAKARTA UTARA

Kita bangga di Jakarta Utara punya Jakarta Islamic Centre yang menjadi kebanggaan warga Jakarta, bukan saja warga Jakarta Utara saja.“Masjid dan lembaga yang dikelola Pemda DKI Jakarta sayang kalau sampai kita tidak manfaatkan,” ujarnya.

Terakhir ibu Dalila menyampaikan terimakasihnya kepada para asatidz yang telah memberikan materi-materi keIslaman di MTSN 15.

“Terimakasih banyak kepada tim dari PPPIJ mudah-mudahan Allah SWT meridhoi apa yang kita kerjakan ini,” tutupnya.

Ustadz Arief Rahman Hakim. M.Ag

Ustadz Arief Rahman Hakim. M.Ag pemateri terakhir dalam program ‘Kurma Manis’ ini menyampaikan kepada para siswa dan siswi MTSN 15 tetang fungsi menjalankan ibadah puasa yang diantaranya puasa menjadi sarana taqorub ilallah, yang kedua sarana menghapus dosa.

“Kita semua ini memiliki dosa, puasa ini menjadi sarana menghapus dosa,” terangnya.

Yang ketiga, lanjut ustadz Arif puasa sebagai sarana peluang untuk naik derajat “karena dengan puasa kita naik derajat dari beriman menjadi orang yang bertakwa,” jelas Kasubdiv Pendidikan dan Pelatihan PPPIJ ini.

“Yang keempat sehat lahir batin dan yang kelima bahagia dunia dan akhirat,” tambahnya. (irfan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here