5.000 PESERTA IKUT KARNAVAL JAKARTA ISLAMIC CENTRE

5000-peserta-ikuti-karnaval-jakarta-islamic-centre

JIC- Rangkaian hari ke tiga Pentas Seni Kreasi Santri Islami atau PAKSI yang diselenggarakan Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) menghelat karnaval yang diikuti lebih dari 60 lembaga yang ada di Jakarta.

“Peserta yang terdaftar untuk mengikuti festival yang menjadi puncak acara PAKSI ini sekitar 5.000 peserta,” terang panitia karnaval saat ditemui islamic-center.or.id di Hall Jakarta Islamic Cente, Senin (16/8/2022).

“Peserta yang ikut serta pada hari ini terdiri dari anak-anak tingkat Paud, sejumlah pelajar dari tingkat sekolah dasar sampai tingkat SMK, serta kegiatan ini juga diikuti majelis talim dan komunitas Jakarta Islamic Centre,” terang Darmawati, S.Sos.I.

KH. M. Subki, Lc

Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta KH. Muhammad Subki, Lc mengatakan bahwa kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati tahun baru Hijriah 1 Muharram 1444 Hijriah dan sekaligus menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun adalah bagian dari syiar Islam.

“Alhamdulillah kita pada pagi hari ini masih bisa mensyiarkan nilai-nilai agama Islam, mesyiarkan simbol-simbol keislaman. Salah satunya memperingati peringatan tahun baru Hijriah,” kata kiai Subki dalam sambutan pembuka karnaval PAKSI.

 

Dalam kesempatan itu kiai Subki mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh peserta yang terlibat dalam rangkaian acara PAKSI.

“Jakarta Islamic Centre mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya, jazakumullah khairan katsiran atas semangat kebersamaan membangun syiar-syiar Islam, khususnya di Provinsi DKI Jakarta,” ujarnya.

“Semoga membawa keberkahan untuk kita semua,” tambahnya.

“Sekali lagi ini dalam rangka syiar Islam, syiar dakwah di DKI Jakarta,” tukasnya. [irfan]

 

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

2000 PELAJAR IKUT PAKSI JAKARTA ISLAMIC CENTRE

Read Next

HARI KE DUA PAKSI, JIC GELAR ISLAMIC SPIRITUAL PARENTING

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Konsultasi Online JIC
Kirimkan pertanyaan kepada kami...