AGENDA KUNJUNGAN KERJA PENYULUH AGAMA KEMENAG KE JIC

JIC – Jakarta Islamic Centre menerima agenda kunjungan kerja Peserta Diklat Penyuluh Agama Islam, Balai Diklat Kementerian Agama, Rabu (26/4) di ruang Audio Visual JIC. Sebanyak 30 orang peserta dari unit kerja di wilayah kerja Balai Diklat Keagamaan Jakarta mengikuti kunjungan kerja dalam rangka melaksanakan Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Fungsional Penyuluh Ahli Muda bagi Penyuluh Agama Islam dari tanggal 16 s.d 27 April 2017. Pada acara ini, sambutan diberikan oleh perwakilan dari Balai Diklat Kementerian Agama, H. Cecep Hilman, M.Ag yang sekaligus memperkenalkan bahwa peserta berasal dari pulau berbeda yakni, DKI Jakarta, Kepulauan Seribu, Banten Jawa Barat dan Kalimantan Barat.

Selain itu, sambutan hangat juga diberikan oleh Wakil Kepala Badan Manajemen PPPIJ, Drs. KH. Hudrin Hasbullah, MM yang juga menjelaskan secara rinci bahwa terdapat lima divisi dengan tugas pokok dan fungsi untuk mendukung jalannya setiap kegiatan PPPIJ atau Jakarta Islamic Centre ini. Kegiatan berikutnya dilanjutkan paparan mengenai Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPPIJ) oleh Kepala Sekretariat PPPIJ, H. Ahmad Juhandi, S.Ag.

Selepas acara pembukaan, beralih pada acara inti sebagaimana diamanahkan dalam kurikulum Diklat untuk memperkaya wawasan peserta diklat diagendakan observasi lapangan (OL). Kegiatan ini bertujuan membekali peserta dengan kemampuan mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi di suatu lembaga yang memiliki best practice yakni Jakarta Islamic Centre sebagai bekal bagi peserta diklat dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di unit kerja masing-masing. Adapun materi yang disampaikan pada kegiatan ini ialah bimbingan dan penyuluhan pada radio, bimbingan dan penyuluhan pada generasi muda, dan bimbingan dan penyuluhan pada Lembaga Pendidikan Masyarakat (LPM). (ZS)

Write a Reply or Comment