BAZNAS BAZIS DKI KUKUHKAN UPZ MASJID RAYA PPIJ

0
157
Sambut Ramadhan, BAZNAS BAZIS DKI Jakarta mengukuhkan dan menyerahkan Surat Keputusan UPZ Masjid Raya Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta.

JIC – Sambut Ramadhan, BAZNAS BAZIS DKI Jakarta mengukuhkan dan menyerahkan Surat Keputusan UPZ Masjid Raya Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta. Pengukuhan tersebut dilakukan dalam kegiatan Bimtek UPZ bersama dengan tim Unit Pengelola Zakat Masjid Raya PPIJ pada Jum’at (8/3) di Gedung Sosial Budaya JIC.

SK Pengukuhan diserahkan oleh Wakil Ketua IV BAZNAS BAZIS, Mohd. Nasir Tajang kepada Wakil Kepala Pusat PPIJ, Dr. KH. Didi Supandi, MA. Dalam SK tersebut tertuang mengenai Keputusan Ketua Badan Amil Zakat Nasional Provinsi DKI Jakarta No. 23 Tahun 2024 tentang Pembentukan Unit Pengumpul Zakat Masjid Raya PPIJ periode 2024-2029.

Wakil Kepala IV BAZNAS BAZIS, Moh. Nasir Tajang, S.Ag, M.Si (kanan) menyampaikan tentang besarnya peranan zakat

Dalam sambutannya Wakil Kepala IV BAZNAS BAZIS, Moh. Nasir Tajang, S.Ag, M.Si menyampaikan tentang besarnya peranan zakat.

“Zakat menjadi perhatian utama khususnya umat Islam karena Al-Qur’an menggariskan demikian. Sekitar 32 kali dalam Al-Qur’an menyebutkan tentang menunaikan zakat yang selalu beriringan dengan perintah shalat.” Ujarnya

Ustadz Nasir menambahkan dengan menyatukan kontribusi zakat dari banyak individu, program berjamaah ini mengoptimalkan potensi zakat agar dana yang terkumpul dan bantuan lebih efektif kepada yang membutuhkan serta memajukan kesejahteraan umat.

Sambutan Wakil Kepala PPIJ, Dr. KH. Didi Supandi, Lc, MA

Senada dengan hal tersebut, Wakil Kepala PPIJ, Dr. KH. Didi Supandi, Lc, MA menyambut baik pengukuhan UPZ Masjid Raya PPIJ. Dalam sambutan dan arahannya Kiai Didi menyampaikan bahwa peran Jakarta Islamic Centre saat ini terus melakukan upaya dan peningkatan di berbagai sektor dan bidang dari lima divisi. Kiai Didi juga menyampaikan ungkapan terimakasih atas dukungan materi dan bimbingan dari Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta.

“Dalam kaitannya dengan ekonomi syariah dan Ziswaf maka upaya UPZ Masjid Raya PPIJ adalah dengan mempunyai landasan hukum dan legal untuk berupaya terus meningkatkan pendayagunaan zisfwaf dengan membentuk Unit Pengelola Zakat (UPZ) yang didukung Baznas Bazis Prov. DKI Jakarta.” Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here