BUKA PELATIHAN BAHASA, KIAI NASIR ZEIN: BAHASA ARAB BAHASA KITA

buka-pelatihan-bahasa-kiai-nasir-zein-bahasa-arab-bahasa-kita

JIC- Selenggarakan pelatihan Menguasai Bahasa Arab Semudah Tersenyum, Kepala Divisi Pengkajian dan Pelatihan Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta KH. Nasir Zein, MA tegaskan bahwa bahasa Arab adalah bahasa kita.

“Kenapa bahasa Arab adalah bahasa kita, karena bahasa Arab adalah satu-satunya bahasa yang memiliki kemuliaan,” jelas KH. Nasir Zein, MA di Gedung Sosial Budaya Jakarta Islamic Centre, Senin (5/9/2022).

“Kalau kita mau menguasai bahasa Arab semudah tersenyum, maka cintailah bahasa Arab,” tambahnya.

“Kita mencintai bahasa Arab bukan karena orang Arabnya, tapi karena dia adalah bahasa Al-Quran dan bahasa Hadits. Bahasa Arab adalah bahasa nabi kita dan bahasa Arab adalah bahasa Surga,” tegasnya.

Kiai Zein menekankan bahwa yang perlu disiapkan pada diri para peserta pelatihan bahasa Arab yang utama adalah rasa cinta.

“Yang perlu ada dalam diri kita masih-masing dalam belajar bahasa Arab yang pertama adalah rasa cinta. Kenapa kita cinta pada bahasa Arab ini, karena ia adalah bahasa Al-Quran, dia adalah bahasa Sunnah Rasululloh SAW dan dia bahasa ibadah kita,” terangnya.

Kiai Nasir Zein lebih lanjut mengatakan tujuan diselenggarakan Pelatihan Menguasai Bahasa Arab Semudah Tersenyum adalah dalam rangka pembekalan meningkatkan ibadah dan pemahaman keislaman.

“Di samping itu kita perlu juga memiliki keterampilan bahasa yaitu keterampilan membaca, keterampilan berbicara, keterampilan mendengar, dan keterampilan menulis,” sambung Kiai Alumni Pondok Pesantren Modern Gontor ini.

Pelatihan Menguasai Bahasa Arab Semudah Tersenyum yang diinisiasi Sub Divisi Pendidikan dan Pelatihan Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta ini akan berlangsung setiap hari selama dua bulan. [irfan]

 

 

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

KIAI SUBKI BUKA DISKUSI PERAN PUBLIK PEREMPUAN DALAM ISLAM

Read Next

KH NASIR ZEIN: ADA UPAYA JAUHKAN UMAT ISLAM DARI AGAMANYA

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat
Konsultasi Online JIC
Kirimkan pertanyaan kepada kami...