DIGITAL BROADCASTING SCHOOL JIC SAMBANGI PULAU TIDUNG

0
230
digital-broadcasting-school-jic-sambangi-pulau-tidung

JIC– SubDivisi Penyiaran Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) menyambangi Pulau Tidung Kepulauan Seribu dalam rangka kegiatan Digital Broadcasting School atau JICBS yang kali ini menyasar para pemuda Karang Taruna Pulau Tidung.

Kepala SubDiv Penyiaran PPIJ mengatakan bahwa program Broadcasting School sudah berjalan di sembilan angkatan. Namun, kata Ade Suhandi, Broadcasting School pada setiap tahunnya selalu berbeda dari segi materi dan konsep yang dihidangkan senantiasa mengikuti perkembangan digitalisasi.

Ade juga mengatakan, bahwa Broadcasting School tahun ini cukup spesial, pasalnya kegiatan JICBS pada angkatan sebelumnya selalu diadakan di Jakarta Islamic Centre. Pada tahun ini, lanjut Ade, program Broadcasting School diadakan diluar Jakarta Islamic Center dengan menyasar beberapa kalangan yang memiliki potensi.

“Kami melihat di Pulau Tidung memiliki potensi yang sangat strategis dengan perkembangan digitalisasi, apalagi banyak tempat yang indah yang tentunya menarik untuk ditampilkan di media sosial agar wisatawan lokal maupun mancanegara melihat keindahan yang luar biasa dari Pulau Tidung,” ujar Ade di Ruang Pola Kelurahan Pulau Tidung, Selasa (22/8/2023).

“Tentu dengan peran dan hadirnya digitalisasi, tentunya kita sebagai pemuda yang akrab dengan digital yang dalam keseharian tidak lepas dari sosial media, semoga kita bisa menghantarkan Pulau Tidung ini kekancah dunia,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Digital Broadcasting School Jakarta Islamic Centre telah memberikan pelatihan voice over kepada penyintas tuna netra di Jakarta Selatan, disusul dengan pelatihan penggunaan aplikasi foto dan video editing kepada PPSU, FKDM, RPTRA, dan PKK di Jakarta Timur.

Dan Digital Broadcasting School juga memberikan pelatihan public speaking dan pelatihan siaran secara live di media sosial Jakarta Islamic Centre kepada mubalighoh dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT).

Acara yang berlangsung dari tanggal 22-23 Agustus 2023 ini dihadiri dan disupport oleh Sekretaris Kelurahan Pulau Tidung H. Syahrudin, ketua karang taruna Pulau Tidung Valen, dan PPK Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan Bapak Haspri.

Sebagai informasi Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta juga akan menggelar kegiatan Akbar Pameran Pendidikan Islam atau Jakarta Islamic Education Fair 2023 (JIEF) pada tanggal 5-6 September 2023 di Convention Hall Jakarta Islamic Centre.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here