IMAM ASAL TURKI PIMPIN SHALAT TARAWIH PERTAMA DI JIC

0
225

JIC– Shalat tarawih malam pertama, ribuan jemaah memadati Convention Hall Jakarta Islamic Centre, Senin malam (11/3/2024).

Jemaah yang datang dari Jakarta Utara dan berbagai wilayah lainnya mulai berdatangan sejak pukul 19.00 wib.

Imam asal Turkiye, Abi Abdullah Gerçek, menjadi imam shalat malam pertama Ramadhan 1445 Hijriah yang digelar Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) dan penceramah disampaikan oleh Ustaz Aep Saefullah Fudholi Kasubdiv Peribadatan PPIJ.

Amaliyah Ramadhan 1445 Hijriah yang digelar Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) dibuka dengan kegiatan Karnaval Ramadhan dan pelaksanaan pemantauan hilal di Pulau Karya Kepulauan Seribu.

“Nanti juga kita adakan kajian selama satu bulan, yaitu kajian tafsir Alquran,” kata Wakil Kepala PPIJ, Dr KH Didi Supandi.

Kiai Didi lebih menjelaskan, diselenggarakannya kajian tafsir Alquran ini atas diskusi dan masukan dari para ulama.

“Pada zaman salafus shaleh terdahulu pada bulan Ramadhan mereka jauh lebih mendalami Alquran, selain tadarus mereka mendalami Alquran dengan cara mempelajari Alquran yang salah satunya mempelajari ilmu tafsir,” terangnya.

“Setelah bada Ashar kita bekerjasama dengan pondok pesantren Sulaimaniyah melakukan khataman Alquran,” tambah kiai Didi.

Kiai Didi berharap dengan digaungkannya Alquran selama bulan Suci Ramadhan dapat menciptakan tradisi yang baik sebagaimana sunah salafus shaleh. [fan]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here