INGIN TAHU KEINDAHAN ARSITEKTUR JIC? KAMU WAJIB LIAT INI!

JIC – Kehadiran Jakarta Islamic Centre sebagai salah satu simpul Pusat Peradaban Islam di Indonesia dan Asia Tenggara memiliki cerita tersendiri di hati masyarakat Muslim di Jakarta dan sekitarnya. Dengan luas yang mencapai 11 hektar membuat masyarakat menggali lebih dalam sejarah dan keistimewaan masjid ini. Keindahan arsitektur dan bangunan kokoh masjid JIC mengundang banyak komunitas mengabadikan berbagai dokumentasi gambar maupun video. Seperti yang terdapat dalam akun youtube Fahmiarf mendokumentasikan indahnya sunrise dibalik kubah masjid JIC. Udara pagi dan sejuk serta hangatnya sinar matahari begitu terwakilkan dalam video yang diambil menggunakan drone pada ketinggian tertentu masjid JIC tampak begitu megah dengan tiga bangunan utamanya.

Sinar Matahari Perlahan Terang Dibalik Kubah Masjid JIC
JIC dari Angkasa dengan Tiga Bangunan Utama yakni Masjid JIC, Gedung Sosial Budaya dan Gedung Bisnis

 

 

 

Keindahan Masjid JIC diabadikan dalam potret fotografer pemilik akun Instagram @nandarf94. Dalam akun instagramnya, ia mengambil banyak spot dari berbagai angle yang berbeda.

Masjid Jakarta Islamic Centre dengan Kubah dan Menaranya
Keindahan Kubah Masjid JIC dengan Cahaya Matahari
Koridor Masjid JIC
Menara Masjid JIC Setinggi 114m Mencerminkan Jumlah Surat dalam Al-Qur’an
Kipas Betawi, Arsitektur Betawi Khas Masjid JIC
Interaksi Foto Seakan Hidup dengan Tatapan Kucing dengan Bebatuan Khas Lambang JIC

 

Tidak hanya dokumentasi video dan foto yang diabadikan oleh masyarakat muslim sekitar JIC, tetapi beberapa komunitas sejenis dengan olahraga dan keahlian pun turut explore JIC. Salah satunya komunitas Parkour Jakarta Utara dalam akun youtube Parkour Priok.

Olahraga Parkour Dilakukan oleh Ahlinya yang sudah Terlatih
Kegiatan Parkour di Kawasan Taman Masjid JIC
Olahraga Sekaligus Explore Taman dan Lokasi Sekitar JIC
Dalam Video Parkour Priok Diakhiri di Kawasan Sentral Bisnis JIC

Aktivitas Parkour ini dilakukan oleh orang yang telah terlatih dan cenderung aman tidak membahayakan. Aktivitas olahraga lainnya juga dijumpai di sudut-sudut taman JIC. Jika ingin melihat keramaian olahraga lainnya, datang pada hari Minggu adalah waktu yang tepat. Ingin explore JIC versi kamu? Datang ke JIC yuk! Area seluas hampir 11 hektar ini menyimpan banyak sejarah. Sempatkan juga yaa melaksanakan sholat wajib di ruang ibadah masjid JIC. (ZS)

Write a Reply or Comment