KH MA’RUF AMIN BUKA STQH KE-27 DI JAMBI

0
378
kh-maruf-amin-buka-stqh-ke-27-di-jambi

JIC– Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin membuka Seleksi Tilawatil Qur’an dan Musabaqah al-Hadits (STQH) ke-27 tahun 2023 di Arena Utama H Abdurrahman Sayoeti, Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi pada Senin (30/10/2023) malam.

Pembukaan ini ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wapres Kiai Ma’ruf didampingi Wapres 2004-2009 dan 2014-2019 Jusuf Kalla, Menteri Agama H Yaqut Cholil Qoumas, dan Gubernur Jambi Al Haris.

“Akhirnya, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Seleksi Tilawatil Qur’an dan Musabaqah al-Hadits tingkat nasional ke-27 tahun 2023 secara resmi saya nyatakan dibuka,” ujarnya.

“Semoga Allah swt memberikan inayahnya dan meridai semua upaya yang kita lakukan,” harap Kiai Ma’ruf.

Baca juga:

DUKUNG UMKM, ENY YAQUT BUKA PAMERAN STQH

Sebelumnya, pada Senin (30/10/2023) siang, dilakukan pelantikan dewan pengawas, dewan hakim, dan panitera STQH Nasional ke-27 ini di Hotel BW Luxury. Penandatanganan berita acara pelantikan disaksikan langsung Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Pelantikan ini juga ditandai dengan pemakaian toga oleh Menag kepada Ketua Dewan Pengawas Prof KH Nasaruddin Umar dan Ketua Dewan Hakim KH Ahsin Sakho Muhammad.

Eny Retno Yaqut Cholil Qoumas kunjungi stand DKI Jakarta

Di waktu yang sama di Arena Utama H Abdurrahman Sayoeti juga digelar peresmian Bazar UMKM. Peresmian ini dilakukan oleh Ketua Pembina Dharma Wanita Persatuan Kemenag Hj Eny Retno Yaqut Cholil Qoumas.

STQH Nasional diselenggarakan di Provinsi Jambi mulai 29 Oktober hingga 7 November 2023. STQHN tahun ini mengusung tema “Dengan STQH Nasional, Kita Siapkan Generasi Berkarakter Qur’ani dalam Mewujudkan Indonesia Hebat.”

Adapun total peserta STQH Nasional Ke-27 ini berjumlah 590 yang datang dari 34 provinsi di Indonesia. Mereka telah dinyatakan absah mengikuti ajang nasional tersebut, setelah melalui sejumlah proses hingga verifikasi dan validasi pada registrasi ulang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here