KICK OFF JICBS, USTADZ ZEIN: JADIKAN MEDSOS SARANA PERJUANGAN

kick-off-jicbs-ustadz-zein-jadikan-medsos-sarana-perjuangan

JIC- Kepala Divisi Komunikasi dan Penyiaran Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta saat membuka Jakarta Islamic Centre Broadcasting School atau JICBS mengatakan, kita ini berada pada kondisi di mana pada hari ini kita kekurangan jurnalis yang berlatar belakang keislaman yang kuat.

“Makanya banyak informasi-informasi yang kita tidak dapat. Bahkan karena kita tidak berkuasa untuk melakukan penyiaran maka tidak sedikit berita-berita hoax yang kita tidak bisa menyaring,” ujar ustadz Mohammad Zein, M.Si, seperti disampaikan di Ruang Audio Visual 1 Jakarta Islamic Centre, Selasa (6/9/2022).

Karena itu ustadz Zein meminta kepada para peserta pelatihan Jakarta Islamic Centre Broadcasting School untuk memanfaatkan platform media sosial yang berkembang pada saat ini untuk menyebarkan berita-berita yang benar.

“Jadikan media sosial yang berkembang pada saat ini sebagai sarana perjuangan.” Tegasnya.

“Kita tidak bisa menulis di koran, tetapi kita bisa menulis di website yang kita bangun, saudara tidak bisa bersuara, tetapi saudara biasa bikin podcast-podcast. Ini lebih mengena untuk menjadi saluran aspirasi kita,” jelasnya.

Ustadz Zein berharap para peserta pelatih Jakarta Islamic Centre Broadcasting School bersemangat dalam mengikuti program yang telah dibuat panitia pelaksana, karena menurutnya modal awal untuk menjadi jurnalis adalah senantiasa banyak belajar.

“Jangan pernah berhenti belajar, membaca, dan mengikuti pelatihan-pelatihan. Kami harap saudara-saudara menjadi target kami dalam memperjuangkan aspirasi, khusus aspirasi umat Islam di bidang penyiaran.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ), Selasa (6/6) membuka program Pelatihan JICBS atau Jakarta Islamic Centre Broadcasting School.

Acara yang dibuka oleh kepala Divisi Takmir PPIJ ustadz Herlan Intanpura ini, diikuti puluhan peserta dari berbagai kalangan, acara yang akan berlangsung selama dua bulan ini akan menghadirkan beberapa narasumber diantaranya,  Aiman (Kompas TV), Muhammad Gibran (CNBC), Ibnu Syafaat (MediaIslam.id), Hadra D Ratu (Sutradara), Yasir Nene Ama (Kompas TV). [irfan]

 

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

JIC BROADCASTING SCHOOL RESMI DIBUKA

Read Next

TINGKATKAN KUALITAS SDM, KEMENAG BUKA PROGRAM BEASISWA INDONESIA BANGKIT

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat
Konsultasi Online JIC
Kirimkan pertanyaan kepada kami...