LEPAS SHALAT IED, PPIJ SEMBELIH 82 EKOR HEWAN KURBAN

0
136
lepas-shalat-ied-ppij-sembelih-82-ekor-hewan-kurban

JIC– Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) atau Jakarta Islamic Centre (JIC) menggelar shalat Idul Adha 1444 Hijriah, Kamis (29/6/2023). Kepala Subdiv Dakwah PPIJ bersyukur atas kelancaran dan antusiasnya jamaah untuk melaksanakan ibadah shalat Idul Adha di Jakarta Islamic Centre.

“Alhamdulillah JIC pada hari ini telah melaksanakan shalat sunah Idul Adha 1444 Hijriah yang dihadiri oleh ribuan ummat Islam yang bukan hanya yang berdomisili di Jakarta Utara, akan tetapi ada juga yang dari luar Jakarta Utara,” terang kiai Mastur Anwar kepada Islamic-center.or.id, Kamis (29/6/2023).

Dihari yang sama PPIJ juga melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang berlangsung di plaza kurban Jakarta Islamic Centre.

“Pagi ini kita langsung megadakan penyembelihan hewan kurban yang dititipkan kepada Islamic Centre, khususnya dari Bapak PJ Gubernur, dari DMI Jakarta, MUI Jakarta, dan Yayasan Sulaimaniyah,” ujar kiai Mastur.

Kiai Mastur sebagai ketua panitia kegiatan Idul Adha ini juga mengucapkan, terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan Idul Adha di Jakarta Islamic Centre.

“Terima kasih kepada Sudin Jakarta Pusat, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan pimpinan Jakarta Islamic Centre,”tutupnya.

Kegiatan Idul Adha pada tahun ini, Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta menerima 20 ekor sapi dari beberapa pihak, diantaranya: PJ Gubernur DKI Jakarta, Dewan Masjid Indonesia Jakarta, Majelis Ulama Indonesia Jakarta, Walikota Jakarta Utara, Walikota Jakarta Selatan, PAM Jaya, Polres Jakarta Utara, PT Boga Sari, dan Yayasan Tahfiz Sulaimaniyah.

Selain 20 ekor sapi, PPIJ juga menerima amanah 62 ekor kambing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here