PPIJ RAIH SERTIFIKAT ISO 9001-2015

0
428

JIC- Menjelang usia ke-20 tahun Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) atau Jakarta Islamic Centre mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015 dari PT QFS Management Systems LLP, Selasa (14/11/2023).

“Setelah melalui beberapa kali kegiatan pelatihan implementasi ISO bagi Kepala Sub Divisi di PPIJ. Akhirnya hari ini, Selasa, 13 November 2023, Ir. Herry Priyono,SE, MBA dari PT. QFS Management Systems LLP menyerahkan sertifikat ISO 9001:2015 kepada PPIJ,” terang Wakil Kepala PPIJ DR. KH. Didi Supandi, MA, di Amanuba Hotel Rancamaya Bogor Jawa Barat.

Kiai Didi dihadapan pengurus PPIJ mengatakan, ISO bukan sekedar prestise, akan tetapi menurutnya, ISO ini menjadi sistem manajemen yang berlaku bagi seluruh pegawai PPIJ l, sehingga menjadi kebiasaan yang selanjutnya dapat ditularkan ke pihak lain dari kalangan eksternal PPIJ apakah lembaga pengkajian, masjid atau Islamic centre.

“Ketika sudah menjadi kebiasan kemudian akan menularkan sistem-sistem itu kepada lembaga-lembaga yang lain diluar PPIJ, di lembaga pendidikan misalnya, tempat ibadah, atau pada organisasi-organisasi lain,” ujarnya.

“Selamat buat PPIJ yang meraih ISO 9001:2015” tutupnya.

Sementara itu Ir. Herry Priyono, SE, MBA dari PT. QFS Management Systems LLP mengatakan telah melakukan audit pada hari Jumat oleh dua orang auditor yang hasilnya dinyatakan lulus bersyarat.

“Kami berharap ISO ini bukan sebagai tujuan akan tetapi sebagai tools saja bahwa bagaimana kita bisa meningkatkan system manajemen atau pelayanan kita kepada masyarakat,” ujarnya.

“Karena dinyatakan lulus kami mengucapkan selamat atas lulusnya sertifikasi ISO 9001:2015 kepada Jakarta Islamic Centre, semoga pelayanannya semakin meningkat,” tambahnya.

Penyerahan sertifikat ISO 9001:2015 sekaligus acara Pelatihan Character Buildung yang bertema “Building Effective Super Teamini juga dihadiri oleh Kepala Divisi Takmir PPIJ Ustdz Herlan Intanpua, Kepala Divis Komunikasi dan Penyiaran Ustdz M. Zein, M.Si, dan Kepala Divisi Umum Ustdz Sukri Karjono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here