RENCANA RENOVASI, ATASE AGAMA KBSA KUNJUNGI JAKARTA ISLAMIC CENTRE

0
599
rencana-renovasi-atase-agama-kbsa-kunjungi-jakarta-islamic-centre

JIC- Dalam rangka memenuhi perintah Kerajaan Besar Saudi Arabia terkait rencana renovasi Masjid Raya Jakarta Islamic Centre, Atase Agama Kedutaan Besar Saudi Arabia Syaikh Ahmed bin Essa AlHazmi mengunjungi Jakarta Islamic Centre, Selasa (16/1/2024).

Ditemani Kepala Divisi Komunikasi dan Penyiaran Ustadz Mohammad Zein, tim dari Kedubes Saudi Arabiya melihat secara langsung kondisi Masjid Raya Jakarta Islamic Centre yang pada tahun lalu tertimpa musibah kebakaran yang mengakibatkan Masjid Raya Jakarta Islamic Centre tidak bisa digunakan sampai saat ini.

Syaikh Ahmed bin Essa AlHazmi meninjau kondisi Masjid Raya Jakarta Islamic Centre

Ditemui islamic-center.or.id, Abdullah Baraja mengatakan, kunjungannya pada hari ini dalam rangka meninjau secara langsung kondisi Masjid Raya Jakarta Islamic Centre.

“Kita survey, kita melihat dan menyaksikan apa yang terjadi, dan kita mengevaluasi apa yang harus dilakukan untuk perbaikannya kedepan,” ujarnya saat ditemui di Jakarta Islamic Centre, Selasa (16/1/2024).

“Intinya mudah-mudahan masjid ini bisa berdiri kembali dan dapat dipergunakan kembali sebagai tempat ibadah,” terangnya.

Seperti diketahui, musibah kebakaran melanda Masjid Islamic Centre, Koja, Jakarta Utara. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (19/10) sekitar pukul 15.23 WIB.

Kebakaran terjadi, ketika masjid Jakarta Islamic Centre tengah dalam proses renovasi. Sehingga saat ini, masjid ditutup untuk kegiatan ibadah.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here