RIBUAN JAMAAH IKUTI KAJIAN SYARIFAH HALIMAH ALAYDRUS DI JIC

0
1141

JIC– Berkolaborasi dengan Majelis Remaja dan Pemuda Islam (Madaris) Jakarta Islamic Centre, Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) menggelar Tabligh Akbar yang mendatangkan Ustadzah Syarifah Halimah Alaydrus, Sabtu (26/8/2023).

Dalam sambutannya Wakil Kepala Pusat PPIJ DR KH Didi Supandi, MA, berharap Tabligh Akbar yang mengangkat tema “Rasa Cinta Sang Baginda” ini dapat meningkatkan rasa cinta kepada Allah dan Rasul-Nya.

Tak tertampung, 6000 jamaah penuhi halaman Gedung Pusat Bisnis Jakarta Islamic Centre

“Yakni dalam bentuk mengamalkan ajaran-ajaran agama Islam untuk saling mencintai dan mengasihi sesama umat manusia, serta memelihara lingkungan dan alam sekitarnya untuk kebaikan kita bersama,” ujar Kiai Didi.

“Selamat melaksanakan kegiatan ini mudah-mudahan kita mendapatkan keberkahan di dunia dan di akhirat, serta mendapatkan karunia sebesar-besarnya dari Allah subhanahu wa ta’ala,” tambahnya.

Syarifah Halimah Alaydrus dalam tausyiahnya mengatakan bahwa Rasulullah SAW selalu menerima apa yang Allah takdirkan untuk beliau.

“Ridho atas apapun yang Allah tetapkan dalam kehidupan beliau,” terang Syarifah lulusan Daruz Zahro Tarim, Hadhramaut Yaman di depan 6000 jamaah yang hadir dari berbagai wilayah di Indonesia.

Lebih lanjut syarifah Alaydrus mengatakan, 63 tahun Nabi Muhammad meninggal dengan hanya menyisakan satu orang anak, enam anak lainnya beliau sendiri yang menguburkan.

“Bayangkan sesedih apa hatinya Nabi Muhammad ketika menguburkan anaknya satu demi satu,” ujarnya.

“Ketika ditimpa ujian kesedihan, ini ucapan luar biasa yang beliau ucapkan, “Alhamdulillah ala kulli hal innalillahi wa inna ilaihi rajiun” segala puji bagi Allah atas setiap keadaan sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah jugalah kami kembali,” terangnya.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here