RINA USWATUN MANAJEMEN TALENTA UNTUK ORGANISASI LEBIH MAJU

Kepala Sub Divisi Pendidikan dan Latihan Jakarta Islamic Centre Dr. Rina Uswatun Hasanah, S.Sos.I, MM (Kiri) dan Penyiar Dipo Khairul (Kanan)

JIC – Program Sharing Knowledge Series (SKS) telah memasuki seri yang ke-16 (24/5) di radio JIC 107.7Fm, program unggulan Jakarta Islamic Centre ini membahas tema Manajemen Talenta Bagi Organisasi, Hadir sebagai Narasumber, Kepala Sub Divisi Pendidikan dan Latihan Jakarta Islamic Centre Dr. Rina Uswatun Hasanah, S.Sos.I, MM.

Ia mengatakan bahwa di zaman VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity dan Ambiguityini) penguatan sumber daya manusia menjadi hal penting untuk dilakukan. SDM sebagai aset penting organisasi harus mampu dikelola secara baik untuk mencapai perkembangan organisasi yang produktif dan berkinerja baik, sehingga diperlukan manajemen talenta bagi organisasi.

“Output manajemen talenta, jelas kita harapkan menghasilkan SDM yang mumpuni. Kita harapkan mendapatkan SDM yang berkinerja dan berkompetensi tinggi, yang punya semangat untuk mengembangkan diri, serta memiliki kesiapan menjalani perubahan,” ujar ka. Sub Div Pendidikan Pelatihan JIC

Siaran Program ini dapat disaksikan ulang di YouTube Channel “JIC TV”

Intinya penempatan seseorang yang tepat pada posisi yang tepat akan memudahkan pencapaian tujuan organisasi. Kunci untuk menciptakan organisasi yang unggul adalah melalui manajemen talenta, dengan menyelaraskan pada tujuan organisasi.

Rina juga mengatakan bahwa manajemen talenta is a way to manage talent in an organization effectively. Termasuk di dalamnya pengembangan dan perencanaan suksesi di dalam perusahaan, pengembangan diri karyawan semaksimal mungkin, dan bagaimana memanfaatkan bakat yang dimiliki karyawan secara optimal.

Sebagai pusat pengkajian dan pengembangan islam jakarta, kami berharap melalui siaran SKS ini dapat mengedukasi masyarakat dan memberikan pandangan bagi pengelola organisasi untuk peningkatan produktifitas dan kinerja organisasi. Dan siaran Bersama Rina Uswatun Hasanah Bisa dilihat di JIC TV dan JIC Channel. (DK)

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

ALASAN KAUM MUSLIMIN HARUS MEMBELA SAUDARA MUSLIM DI PALESTINA

Read Next

TARI-JAKARTA-BANGKIT-JADI-PEMBUKA-PENCANANGAN-HUT-KE-494-IBU-KOTA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + eighteen =