SEJUMLAH TOKOH AKAN HADIRI ISLAMIC BOOK FAIR 2023

0
205
sejumlah-tokoh-akan-hadiri-ibf-2023

JIC– Perhelatan Islamic Book Fair 2023, menarik perhatian khalayak ramai. Pameran buku-buku Islam yang digelar sejak Rabu hingga Ahad 20-24 September 2023 di Istora Senayan Jakarta akan menampilkan sejumlah tokoh terkemuka di Tanah Air.

Mulai dari Ketua Umum Tanfidziyah PBNU KH. Yahya Cholil Staquf hingga mantan Menteri Agama seperti Prof Dr M. Quraish Shihab, Lukman Hakim Saifuddin, turut ambil bagian pada acara IBF 2023 ini.

Tak hanya itu, tokoh-tokoh nasional lainnya, ustadz, ustadzah, hingga penulis best-seller di Tanah Air, juga hadir. Mereka antara lain Sekjen PP Muhammadiyah Prof Abdul Mu’ti, mantan Ketua Baznas RI KH. Didin Hafidhuddin, Rektor Unisda Gontor KH. Hamid Fahmy Zarkasyi, Pengasuh PP Al Hamidiyah Depok KH. Oman Fathurrahman, pakar sejarah Islam Ust. Budi Ashari, KH. Amir Faishol Fath (muballigh), KH. Adian Husaini (pengasuh PP At-Taqwa Depok), KH. Tubagus Dadang Dahlani (Pengasuh PP Turos Pandeglang), Aisah Dahlan (muballighah), dan Elly Risman (Psikolog).

Selain mereka, ada pula penulis novel terkemuka di Tanah Air seperti Helvy Tiana Rosa, Asma Nadia, dan banyak lagi. Helvy dan Asma Nadia akan Bersama-sama membahas salah satu karya mereka, yakni Jomlo Fi Sabilillah yang diterbitkan Republika Penerbit.

Kehadiran para tokoh-tokoh ini menunjukkan bahwa pameran Islamic Book Fair (IBF) 2023 ini selalu menjadi aspirasi bagi khalayak. Selain itu, pameran ini juga menjadi ajang bertemunya para penerbit, pembaca, penulis, illustrator, layouter, desainer, pembuat sampul, serta pihak pemerintah selaku.

Ketua Panitia Islamic Book Fair (IBF) ke-21 Tahun 2023, Abdul Hakim menjelaskan, pada perhelatan IBF ke-21 ini, pihaknya mengetengahkan tema “Berakhlak dan Berprestasi dengan Literasi Islami.” Tema ini, kata dia, menginspirasi panitia agar selalu mengedepankan akhlak mulia dalam perjalanan kehidupan bangsa dengan prestasi terbaik.

“Akhlak bisa didapatkan, prestasi juga bisa di punyai. Tapi apa dasarnya? Maka literasi Islam berdasarkan kepada wahyu dan Rasulullah SAW, jejak para sahabat akan jadi menjadi bagian penting akan membentuk sebuah sebuah sikap yang berakhlak dan berprestasi,” kata Hakim, pada pembukaan Islamic Book Fair yang ke 21, di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (20/9/2023).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here