SHALAT IDUL FITRI, RIBUAN JAMAAH PENUHI JAKARTA ISLAMIC CENTRE

0
105

JIC– Meskipun gedung Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC) belum bisa digunakan akibat musibah kebakaran beberapa bulan lalu, ribuan jamaah terlihat antusias menghadiri shalat Idul Fitri 1444 Hijriah yang digelar Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ), Sabtu (22/4/2023).

Kepala PPIJ dalam sambutannya mengatakan bahwa Masjid Raya Jakarta Islamic Centre sampai saat ini masih dalam proses pembersihan.

“Insyaallah bulan Juni akan dibangun kembali, mohon doa dari para jamaah sekalian,” ujar Kiai Muhammad Subki di Convention Hall Jakarta Islamic Centre.

Tak tertampung di Convention Hall, jamaah penuhi halaman Gedung Bisnis JIC

Kiai Subki lebih lanjut mengatakan suatu kebanggaan yang luar biasa Jakarta Islamic Centre menjadi pelayan bagi para jamaah.

“Alhamdulillah amaliyah di bulan Ramadhan semuanya berjalan dengan baik,” ujarnya.

“Baik shalat sunah tarawih, tadarus, kajian-kajian setelah shalat fardhu, ada juga i’tikaf di 10 hari akhir Ramadhan, ifthor jamai setiap hari yang sedikitnya 500 jamaah yang bisa dilayani,” terangnya.

“Dan hingga pada saat ini kita menjadi pelayan bagi hadirin dan hadirat dalam pelaksanaan shalat Idul Fitri,” tambahnya.

Suasana di Convention Hall Jakarta Islamic Centre

Dalam sambutannya juga, Kiai subki mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para jamaah yang telah senantiasa memakmurkan Masjid Raya Jakarta Islamic Centre.

“Atas nama keluarga besar Jakarta Islamic Centre mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran para jamaah di Jakarta Islamic Centre,” ujarnya.

“Dan Atas nama keluarga besar Jakarta Islamic Centre mengucapkan Taqobalallahu mina wa minkum, selamat Idul Fitri, semoga Allah memberkahi kita,” tutup Kiai Subki.

Pelaksanaan shalat Idul Fitri 1444 Hijriah yang digelar di Convention Jakarta Islamic Centre diimami oleh Ustadz Ahmad Fauzi Salim, M.Ag dan KH. Muslih Abdul Karim, MA, bertindak sebagai khotib.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here