SMK TELKOM PURWOKERTO MELAKSANAKAN KUNJUNGAN KE JIC

JIC – Menjalin silaturahmi diyakini dapat memperpanjang usia dan melapangkan pintu rezeki. Jakarta Islamic Centre kembali menerima tamu kunjungan dari SMK Telkom Purwokerto Jawa Tengah. Sebanyak lima puluh siswa/i SMK Telkom Purwokerto mengunjungi Jakarta Islamic Centre (JIC) pada hari Jumat (7/4) dalam rangka menjalin silaturahmi dan juga ingin menggali lebih jauh seputar sejarah berdirinya JIC. Kepala Badan Manajemen PPPIJ, Drs. KH. Ahmad Shodri, HM membuka secara resmi kunjungan ini didampingi oleh Wakil Kepala BM PPPIJ Drs. KH. Hudrin Hasbullah MM, dan Kepala Sekretariat PPPIJ, Ahmad Juhandi, S.Ag.

“Anak-anak yang cerdas ini semuanya insya Allah akan dapat membawa suatu hikmah saat kembali ke daerah asal, dengan JIC seluas 11 Hektar ini diharapkan dapat mengetahui sejarah JIC dan saat ini alhamdulillah JIC merupakan satu-satunya masjid yang memiliki fasilitas terlengkap se-Indonesia dengan tiga gedung utama yakni Gedung Sosbud, Masjid, dan Gedung Bisnis.” Ungkap KH. Ahmad Shodri, HM saat memberikan sambutan.

Rangkaian acara lainnya ialah penyerahan cindera mata dari JIC kepada SMK Telkom Purwokerto dan begitu juga sebaliknya.

“Semoga nanti ada waktu berkunjung ke SMK Telkom Purwokerto.” tambahnya.

Acara ini juga diisi penjelasan mengenai Sumber Hukum Islam tentag Ijma, Qiyas, istishab, istihsan, istidlal dan maslahah mursalah yang disampaikan oleh KH. Ma’arif Fuadi MA, Plt Kepala Divisi Takmir JIC. Selain itu juga terdapat Training “The Winners” oleh Motivator M. Arif. Adapun rencana awal rombongan SMK Telkom Purwokerto ini berjumlah 150 peserta, namun dipecah menjadi tiga kloter dengan tujuan tempat yakni Jakarta Islamic Centre, Komnas HAM, dan Komisi Yudisial. (ZS)

Write a Reply or Comment