SOSIALISASIKAN DEADLINE SERTIFIKASI, DEPUTI GUBERNUR: TERIMA KASIH MUI JAKARTA

0
549
sosialisasikan-deadline-sertifikasi-deputi-gubernur-terima-kasih-mui-jakarta

JIC– Menggelar Seminar Halal yang mengusung tema “Mempersiapkan UMKM DKI Jakarta Dalam Menghadapi Kewajiban Sertifikasi Halal di Tahun 2024” Diputi Gubernur DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada MUI DKI Jakarta atas perhatiannya kepada UMKM.

“Saya pertama-tama mengucapkan terima kasih atas inisiatifnya Majelis Ulama Indonesia memberikan perhatiannya kepada UMKM di DKI Jakarta terutama mensosialisasikan tentang deadline nanti akan diberlakukan sertifikasi halal pada tahun 2024,” kata Marullah Matali kepada islamic-center.or.id, Selasa (24/10/2023) di Naraya Hotel Rawamangun.

Marullah lebih lanjut mengatakan, perlunya mendorong para pengusaha mikro dan menengah untuk menyediakan makanan halal yang bersertifikat.

Marullah menegaskan bahwa dengan adanya aturan sertifikasi halal ini, pemerintah bukannya ingin mempersulit. Akan tetapi, ingin memberikan jaminan halal kepada masyarakat.

“Bukan berarti pemerintah mau mempersulit dengan menciptakan aturan ini. Namun, kami ingin memberikan jaminan kehalalan yang pasti untuk masyarakat. Jadi, kalau mengonsumsi apa pun itu merasa aman,” ujar Marullah dalam sambutannya.

Dalam praktiknya, Marullah yakin bahwa semua pelaku usaha sudah menerapkan aturan halal. Namun, hanya belum ada label halalnya untuk lebih memastikan kejaminan halal produk-produk UMKM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here