SYIAR KEAGAMAAN DI JIC BERJALAN DENGAN MANHAJ WASATHIYAH

0
189
syiar-keagamaan-di-jic-berjalan-dengan-manhaj-wasathiyah

JIC- Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPPIJ) atau yang dikenal dengan Jakarta Islamic Centre mengatakan semua kegiatan dan program-program syiar keagamaan di Jakarta Islamic Centre berjalan dengan manhaj wasathiyah, menyuguhkan Islam yang rahmatan lil alamin.

“Islam yang terbuka, Islam yang toleran. Jauh dari radikalisme, jauh dari intoleran, dan jauh dari hal-hal negatif lainnya,” Terang KH. M. Subki. Lc dalam sambutannya diacara Silaturahim dan Halal bihalal yang diselenggarakan MUI DKI Jakarta dan pengurus FKUB Provinsi DKI Jakarta, di Jakarta Islamic Centre, Kamis (2/6/2022).

KH. Muhammad Subki. Lc Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta

Lebih lanjut kiai Subki mengatakan, membangun negara Indonesia tercinta ini tidak mungkin hanya dilakukan seorang diri, akan tetapi perlu adanya kebersamaan, perlu adanya kekompakan, perlu adanya toleransi antar kelompok dan agama, demi mencapai tujuan bernegara itu sendiri.

“Sebuah kehormatan yang luar biasa JIC menjadi lokasi halal bihalal yang diselenggarakan oleh MUI dan FKUB, semoga acara ini berjalan lancar, mendatangkan manfaat yang sebesar-besarnya untuk kepentingan bangsa dan negara kita,” ujar kiai Subki.

Kiai Subki menambahkan acara silaturrahim dan halal bihalal ini adalah bentuk kesadara kita sebagai hamba-hamba Allah akan pentingnya terus mengikat tali persaudaran, khususnya kita bangsa Indonesia, bangsa yang besar yang terdiri dari berbagai suku dan bahasa.

“Kita yakin dengan kebersamaan kita dapat membangun negara ini menjadi negara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” pungkasnya.

Baca juga:

KH SUBKI: JIC TERBUKA UNTUK SEMUA KEGIATAN SYIAR DAKWAH

KIAI SUBKI TEGASKAN MEKANISME PERIBADATAN DI JIC ALA MINHAJI AHLUSSUNNAH WAL JAMAAH

Cara silaturrahim dan halal bihalal yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia Jakarta DKI Jakarata dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), nampak hadir para ulama dan tokoh diantaranya. Ketua FKUB DKI Jakarta Dr.KH.Dede Rosyada. MA, Sekjen MUI DKI Jakarta KH. Yusuf Aman. MA, Ketua Dewan Masjid Indonesia DKI Jakarta KH Ma’mun al Ayubi, Kanwil Kemenag, perwakilan Walikota Jakarta Utara.[irfan]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here