TUMBUHKAN SEMANGAT BERWIRAUSAHA, PPIJ GELAR PELATIHAN MEMBUAT ROTI DAN MIE

0
430
tumbuhkan-semangat-berwirausaha-ppij-gelar-pelatihan-membuat-roti-dan-mie

JIC– Tumbuhkan semangat berwirausaha, Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) atau Jakarta Islamic Centre (JIC) menggelar pelatihan juru masak membuat roti dan mie yang dilaksanakan pada 9-19 Oktober 2023.

Ketua Subdivisi Pemberdayaan Masyarakat PPIJ, Andrian mengatakan, pelatihan yang digagasnya ini merupakan bagian dari tujuan Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) yang salah satunya menyelenggarakan kegiatan usaha dan pengembangan bisnis Islam.

“Pelatihan ini disusun dan direncanakan dengan baik, terstruktur, dan disesuaikan dengan kebutuhan industri dan peserta pelatihan agar dapat berwirausaha mandiri, ini sejalan dengan salah satu tujuan dari PPIJ,” katanya kepada islamic-center.or.id, Rabu (11/10/2023).

Kepala Divisi Komunikasi Penyiaran PPIJ, Ust M. Zein, M.Si, meninjau pelaksanaan pelatihan

Lebih lanjut Andrian mengatakan, pelatihan pembuatan roti dan mie ini langsung dibimbing oleh instruktur berpengalaman yang akan membimbing dan memandu para peserta.

“Kita bekerjasama dengan tim PT Bogasari sebagai pembimbing dan pemandu para peserta seperti pengunaan peralatan dan bahan baku bakery, teknik pembuatan roti, sampai tahap pengemasan,” terang Andrian.

Pelatihan yang berlangsung di Ruang Workshop Roti Jakarta Islamic Centre diikuti oleh 80 orang peserta yang berasal dari beragam komunitas yang diantaranya, dari Dasawisma (Dawis), Jumantik, umum, dan UMKM Jakarta Utara.

“Jumlah peserta sebanyak 20 orang pada setiap sesinya di sesuaikan dengan kapasitas ruang workshop,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here