USTAZ ADI HIDAYAT BUKTIKAN TAK TILEP DONASI PALESTINA, HATI-HATI YANG SUDAH FITNAH!

Ustaz Adi Hidayat wanti-wanti oknum-oknum yang fitnah soal penilepan dana donasi untuk Palestina Foto: YouTube Ustaz Adi Hidayat
Jakarta, JIC  –Ustaz Adi Hidayat menjabarkan bukti transfer donasi untuk Palestina yang sudah disalurkan. Berhasil kumpulkan sekitar Rp 30 miliar, ada netizen yang menggiring opini Ustaz Adi Hidayat menilep dana tersebut.

Ulama yang juga akrab disapa UAH itu kembali membuat video di channel YouTube-nya dengan judul ‘UAH Semakin Menggelegar, Ada yang Mulai Bergetar..?!’ Dalam video tersebut Ustaz Adi Hidayat mengeluarkan dan memperlihatkan bukti-bukti transfer dana yang sudah disalurkan ke Palestina.

Dalam kesempatan itu Ustaz Adi Hidayat mengatasnamakan donasi tersebut diberikan dari dirinya dan jamaah. Itu menegaskan uang yang disalurkan untuk Palestina bukan cuma dari dirinya pribadi.

“Jangan posisikan donasi ini dari seorang Adi Hidayat, tapi saya ingin ini dipahami donasi ini juga dari rakyat Indonesia. Ditulis di papan donasi, dari rakyat Indonesia, rakyat Indonesia yang berdonasi,” ungkap Ustaz Adi Hidayat dalam penjelasannya.

 

Ustaz Adi Hidayat juga mempersilakan untuk para donatur bertanya jika ingin melihat rincian dan bukti transfer dana yang sudah didonasikan. Sang ulama juga menyindir halus oknum-oknum yang tidak ikut menyinggung tapi sibuk meminta bukti-bukti transfer.

“Bagi yang nyumbang berhak bertanya, meski saya belum dapatkan WA (dari donatur minta bukti), alhamdulillah donatur ini baik-baik, tapi tetap kita jaga kepercayaan mereka. Jangan sampai saya misalnya, saya nggak ikut nyumbang tapi saya sendiri tanya mana bukti transfernya, mana bukti donasinya,” ucapnya.

“Tapi kalau ada demikian, saya nggak bisa menilai yang penting jangan membuat sesuatu yang gaduh, polarisasi, perpecahan, atau sebagainya. Itu kita akan kejar yang seperti itu agar tidak membuat kegaduhan-kegaduhan,” tegas Ustaz Adi Hidayat kepada oknum-oknum yang sudah memfitnah.

Ustaz Adi Hidayat berkali-kali menegaskan dirinya tidak akan mengambil sepeserpun uang hasil donasi. Dalam penggalangan dana tersebut, Ustaz Adi Hidayat juga menegaskan pihaknya punya tim auditor.

 

“Insyaallah kita sudah kerja sama dengan tim audit. Kita diaudit persiapan untuk kembali ke Allah. Paling mengkhawatirkan kalau Allah di akhirat yang mengaudit,” bebernya.

“Tidak ada dana operasional yang kami ambil sedikitpun ini murni umntuk disalurkan, apalagi seorang Adi Hidayat nauzubillah, mudah-mudahan hasilnya baik. Nanti untuk teman-teman donatur, insyaallah kita tertib, rapi, semua beres,” tutur UAH.

Di akhir ucapannya, Ustaz Adi Hidayat kembali mencolek oknum-oknum yang dianggap sudah membuat gaduh dengan isu UAH menilep uang donasi untuk Palestina.

“Teman-teman yang buat ulah, bikin gaduh, kita tertibkan. Sampai hari ini pun saya tidak mendapat itikad baik, klarifikasi maupun meminta maaf, misalnya kepada umat. Karena ini masalah umat. Saya punya screenshot kalau saya tampilkan banyak nih. YouTube itu sudah pasti kena delik, dari Twitter termasuk komen-komennya,” wanti-wanti Ustaz Adi Hidayat.

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

KEPUTUSAN-SOAL-HAJI-AKAN-DIUMUMKAN-KAMIS-KATA-MENAG

Read Next

WAPRES DORONG BANK SYARIAH INDONESIA LEBIH KOMPETITIF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − eight =