WAKIL GUBERNUR DKI JAKARTA HADIRI JAKARTA ISLAMIC EDUCATION FAIR 2017 DI JAKUT

JIC, Jakarta — Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menghadiri acara Jakarta Islamic Education Fair (JIEF) 2017 di Jakarta Islamic Center Convention Hall, Koja, Jakarta Utara. Ini menjadi pameran pendidikan Islam terbesar pertama yang diadakan di Jakarta.

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan pentingnya pendidikan islam di Indonesia. Dia ingin agar pendidikan islam khususnya di Jakarta bisa mengajarkan kebaikan.

“Kita harus bisa membangun pendidikan islam yang baik, inilah pendidikan yang berkualitas dan bersiap bersaing di internasional,” kata Djarot di lokasi, Jumat (5/5/2017).

Djarot menyampaikan pentingnya pendidikan islam yang baik di Jakarta, utamanya pendidikan yang mengajarkan kesejukan dan perdamaian. Jakarta Islamic Center juga diharapkan bisa menjadi salah satu pusat penyebaran islam yang baik di Jakarta.

“Jakarta Islamic Center bisa menjadi pusat penyebaran islam yang damai, menyejukkan dan menyatukan Bangsa Indonesia dalam ideologi Indonesia. Kita bangun masyarakat yang adil dan makmur,” ujar Djarot.

Nantinya, lanjut Djarot, acara ini diharapkan bisa menjadi acara tahunan yang rutin diadakan oleh Jakarta Islamic Center. Dia juga mengajak setiap institusi dan perguruan tinggi di Indonesia bisa berkontribusi dalam acara edufair ini.

“Saya berharap acara ini tahun depan bisa semakin meriah yang bukan hanya melibatkan institusi di Jakarta tapi di Tanah Air,” tuturnya.

Dalam education fair ini antara lain diadakan acara talkshow, diskusi, bazaar, kreasi tari, marching band, dan aneka lomba. Acara JIEF ini akan diadakan dari tanggal 5 hingga 7 Mei 2017 mendatang. (nth/detik/rvk)

Write a Reply or Comment