YOUTH ISLAMIC DIGITAL FEST, KIAI SUBKI: UPAYA DORONG KREATIFITAS ANAK MUDA

youth-islamic-digital-fest-kiai-subki-upaya-dorong-kreatifitas-anak-muda

JIC– Akan helat Youth Islamic Digital Fest, Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta KH. Muhammad Subki, LC mengajak para pelajar, mahasiswa, dan para remaja untuk sama-sama menghadiri acara tersebut.

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mendorong anak-anak muda kita lebih kreatif dalam urusan digital di era sekarang,” ujar kiai Subki sebagaimana disampaikannya kepada islamic-center.or.id, Kamis (24/11/2022) di Jakarta Islamic Centre Jakarta Utara.

“Oleh karena itu kami mengharapkan kepada seluruh kaula muda, para pelajar, dan mahasiswa untuk dapat menghadiri kegiatan ini,” tambahnya.

Kiai Subki berharap acara yang akan di helat Pusat Pengkajian dan Penembangan Islam Jakarta atau Jakarta Islamic Centre ini bukan hanya bisa membangun dan mendorong generasi muda untuk lebih bisa berkreasi di era digitalisasi, akan tetapi, lanjut kiai Subki, aktif dan kreatif yang bersesuaian dengan nilai-nilai agama dan moral.

“Tetapi tentunya kreatifitasnya terarah sesuai dengan nilai-nilai moral dan agama,” tegasnya.

Sementara itu ketua panitia JIC Youth Islamic Digital Fest yang mengusung tema “Be Creative In Digital Era” ini, sengaja diangkatnya dengan maksud untuk membentuk generasi Muslim yang cakap ilmu dan terampil dalam digitalisasi.

“Diharapkan generasi muda saat ini mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi dan kurikulum merdeka, dengan tetap menerapkan nilai-nilai Islam,” terang Ade Suhandi, MM.

Hal ini, lanjut Ade sejalan dengan Undang-undang Dasar 1945 Pasal 31 ayat 5 berbunyi, Pemerintah memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan menunjang nilai-nilai agama dan persatuan bangsa untuk kemajuan peradaban serta kesejahteraan umat manusia.

Acara JIC Youth Islamic Digital Fest ini yang akan digelar pada 2, 3, dan 4 Desember 2022 ini akan dihelat di Jakarta Islamic Centre Convention Hall yang rencananya akan dibuka oleh PJ Gubernur Povinsi DKI Jakarta.[fan]

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

INI 9 POINT DEKLARASI KONFERENSI ISLAMIC CENTRE DUNIA

Read Next

MUI: MASJID BUKAN HANYA TEMPAT IBADAH MAHDOH, TETAPI SEBAGAI TEMPAT KEMAJUAN UMAT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Konsultasi Online JIC
Kirimkan pertanyaan kepada kami...