KEPONYA MASYARAKAT TENTANG JIC

IMG_1862

JIC – Jakarta Islamic Centre (JIC) merupakan Masjid terbesar yang memiliki nilai histories yang cukup tinggi di Provinsi DKI Jakarta. Masjid ini berdiri di eks lokasi resosialisasi Kramat Tunggak di tempat inilah berkumpul segala kemaksiatan. Namun kini tempat hitam itu berubah menjadi putih, dari gelap gulita menjadi terang benderang seperti saat ini.

Telah banyak masyarakat yang mengetahui keberadaan JIC, dan ada pula yang ingin mengetahui lebih dalam tentang JIC mulai dari sejarahnya, bangunannya bahkan kegiatan yang ada di Masjid megah tersebut.

Terbukti dari banyaknya kunjungan yang diterima oleh JIC, salah satunya yaitu pagi jelang siang ini, Selasa (01/03) MT. Al-Hasanah. Sebanyak 120 orang yang hadir ingin mengenal lebih jauh tentang Masjid JIC. Mereka gabungan dari beberapa Majelis Taklim.

Dalam kesempatan itu Wakil Kepala JIC, KH.Hudrin Hasbullah, MM menyampaikan sejarah JIC sejak Kramat Tunggak hingga menjadi JIC yang mana kini telah mendapat Pergub. Selain penjelasan, JIC juga menayangkan profilnya dalam bentuk video di Ruang Audio Visual.

Yani, Ketua rombongan mengatakan dengan adanya wisata ini diharapkan akan meningkatkan keimanan dan ketawadhu’an serta ukhuwah Islamiyah.

Tidak hanya mendengarkan paparan dari JIC, mereka juga berkeliling ke taman dan utamanya adalah ruang ibadah utama. Terlihat pula beberapa dari mereka asyik berfoto seolah tak ingin melewatkan kesempatan berada di kawasan komplek JIC. [[email protected]@]

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

SHS KOKOHKAN CITRA SEBAGAI HOTEL SYARIAH TERBESAR

Read Next

HOTEL CANTIK NUANSA ISLAMI YANG POPULER DI KOTA KEMBANG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 19 =