PODJOK-HALAL-SEDIAKAN-MAKAN-SIANG-RP3000-BAGI-PEKERJA-PPSU-DAN-PJLP

PPSU dan PJLP dari Kelurahan Menteng berbaris untuk menikmati makan siang Rp 3000 dari Podjok Halal di Situ Lembang, Menteng, Selasa (17/11/2020). ANTARA/Livia Kristianti.

” Hasil kolaborasi dengan Kecamatan Menteng “

Jakarta, JIC – Podjok Halal di Situ Lembang Menteng menyediakan makan siang bagi pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) dan Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) di Kecamatan Menteng  dengan harga sangat terjangkau yaitu Rp3.000 per menu.

Makan siang bersubsidi itu merupakan kolaborasi Kecamatan Menteng bersama  Podjok Halal untuk membantu para petugas lapangan di tengah kondisi ekonomi yang melesu akibat pandemi COVID-19.

“Kami merasa terbantu sekali, terutama di tengah ekonomi yang melesu di masa pandemi seperti saat ini. Dengan adanya bantuan dari Podjok Halal manfaatnya dapat langsung dirasakan betul oleh para petugas kami,” kata Camat Menteng Edi Suryaman saat ditemui di Situ Lembang, Selasa.

Edi mengatakan program makan siang bersubsidi yang dipatok dengan harga Rp3.000 itu sebenarnya sudah berlangsung selama 2,5 tahun.

Namun imbas COVID-19 pada 2020, program Podjok Halal sempat terhenti dan baru kembali digelar mulai Senin (16/11) kemarin.

Direktur Utama Podjok Halal Jusuf Hamka (kiri) bersama Lurah Menteng Radius Perkasa,dan Camat Menteng Edi Suryaman (kanan) di Situ Lembang Menteng, Selasa (17/11/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)

Penggagas sekaligus Direktur Utama Podjok Halal Jusuf Hamka mengatakan programnya makan siang bersubsidi itu selain untuk bersedekah juga untuk mendukung pengusaha kuliner di sekitar kawasan berlangsungnya Podjok Halal.

“Jadi ini kami jualan juga hasil beli di pedagang UMKM kuliner dekat sini. Niatnya untuk bersedekah mungkin secara hitung-hitungan angka rugi, namun secara spiritual hasilnya sangat baik,” ujar Jusuf.

Makan siang Rp 3000 dari Podjok Halal itu dapat dinikmati setiap hari Senin hingga Jumat pada jam 11.30-12.30 WIB.

Pria yang juga warga di RW 005 Kelurahan Menteng itu mengatakan setiap harinya menu makan siang Rp 3000 disediakan sesuai dengan kebutuhan dan minat dari masyarakat sekitar.

“Hari ini kita sediakan 35 porsi, setiap harinya ada eskalasi 10 porsi. Pokoknya kami sesuai dengan animo masyarakatnya. Ini terbuka jika ada warga yang berminat juga dapat ikut bergabung dan menikmati makan siang dengan harga terjangkau ini,” kata Jusuf.

Sumber : Antaranews.com

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

PENGELOLA-MONAS-TOLAK-PERMOHONAN-IZIN-REUNI-212

Read Next

MUHAMMADIYAH RAYAKAN MILAD KE-108 VIRTUAL SIANG INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 1 =