1440 ANAK YATIM DAN DHUAFA MENDAPAT KADO LEBARAN

0
54

JIC – Sebanyak 1.440 anak yatim dan dhuafa mendapat santunan kado lebaran dari Rumah Zakat Indonesia yang diselenggarakan di ruang Serba Guna Jakarta Islamic Centre pada hari Ahad (19/5).

“Kami memberikan kado lebaran kepada anak yatim dan dhuafa sebanyak 1.440 anak. Mereka berasal dari Sekolah Juara milik Rumah Zakat dan anak binaan dari Rumah Zakat tetapi sekolahnya di mana saja. 1440 anak ini se Jakarta Raya. Mereka usia anak SD dan SMP” jelas Encang Sukirman sebagai Funding Manager Rumah Zakat ketika diwawancarai disela-sela acara.

“Mereka para anak Yatim dan dhuafa mendapatkan kado lebaran berupa paket tas sekolah dan alat tulis. Selain itu mereka juga mendapatkan makanan berbuka puasa” jelas Encang.

Kegiatan akbar di bulan Ramadan 1440 H ini diisi dengan do’a, khotmil Quran, dan tausyiah, penampilan tari dan lagu dengan moto Raih kemenangan Ramadhan bersama 1.440 generasi cinta al Quran.

Lebih lanjut Encang menjelaskan dalam kegiatan ini pihak panitia menghadirkan Kayla anak disabilitas netra berusia 13 tahun yang sudah hafal al Quran 30 Juz yang sering tampil di acara Hafidz Indonesia yang tayang di salah satu stasiun TV nasional.

“Tampilnya Kayla di acara ini agar para peserta terinspirasi untuk mendalami dan manghafal alQuran agar menjadi generasi milenial Qur’ani yang berakhlaqul karimah” tandasnya.

Perlu diketahui Rumah Zakat Indonesia merupakan lembaga filantropi yang fokus dalam pemberdayaan masyarakat Indonesia yang mengusung tema sharing happiness. Mengajak para donatur dan dermawan untuk membantu visi tersebut dalam bentuk zakat, infaq, dan sedekah.

Sementara Muhammad Arif, Kasubdiv Pemberdayaan Masyarakat Bidang Sosial Budaya Badan Manajemen Jakarta Islamic Centre menambahkan,”Untuk mendapatkan anak yang berkualitas, baik ilmu pengetahuan dan akhlaq nya, harus digembleng dengan hal_hal yang positif agar menjadi pemimpin masa depan yang tangguh. Semoga kegiatan ini bisa memberi dampak positif  dalam jiwa mereka ke depannya.” Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here