PROGRAM SEMBAKO MURAH, MENJADI PENUTUP PENYELENGGARAAN BAZAAR JIC

JIC – Bazaar Ramadhan JIC yang diselenggarakan oleh Divisi Pengembangan Bisnis, berjalan dengan lancer. Terlihat antusias jamaah dalam memajukan pengembangan ekonomi ummat dinilai cukup baik dalam penyambutanya, sehingga event Bazaar JIC dapat dirasakan penjual dan pedagang di lingkungan JIC.

M. Rusdi selaku Kepala Divisi Pengembangan Bisnis menuturkan, “Event Bazaar tahun ini memang tidak terlalu banyak perbedaan, artinya sama seperti tahun sebelumnya, akan tetapi yang membedakan tahun ini memang kita buatkan program kegiatan agar lebih banyak pengunjungnya seperti lomba mewarnai, Tabligh Akbar, buka bersama dan santunan yatim, untuk itu harapan kami bersama tim bisnis, pengunjung Bazaar JiC semakin ramai dan bisa membeli barang dagangan yang dijual.” Ujarnya.

Pada tahun ini lebih dari 35 Bazaar berpartisipasi baik berupa UMKM yang menjualkan produknya seperti perlengkapan sholat, kue lebaran, fashion dan kuliner sedangkan stand sponsorship menyediakan hidangan takjil dalam bentuk sample maupun produk perusahaan tersebut.

Rusdi menuturkan tahun ini Bazaar ramadhan JIC  mengusung tema “Bazaar Ekonomi ummat untuk pemberdayaan Masyarakat”, dikarenakan maraknya toko-toko modern yang sangat merajalela keberadaanya di kota Jakarta, membuat UMKM di Jakarta dinilai belum mampu bersaing dalam kemajuan ekonomi ummat, padahal dari merekalah  Indonesia kuat hingga saat ini.

Salah satu peserta bazar menuturkan keikutsertaannya dalam bazar Ramadhan ini dikarenakan masjid merupakan sentral pusat peribadatan dan juga terdapat muamalah di dalamnya untuk pembangunan umat Islam. Hari Ahad, 19 Mei 2019 Bazaar  JIC resmi ditutup dengan pendistribusian sembako murah atas kerjasama Divisi Pengembangan Bisnis  dengan BPJS Ketenagakerjaan sejumlah 300 paket habis dalam waktu 60 menit. Adapun paket sembako tersebut terdiri dari tepung terigu 1kg, beras 5kg, gula pasir 2kg dan minyak sayur 4 Liter.

Perlu diketahui, acara Bazaar dimulai sejak tanggal 5-19 mei 2019 dari pukul 16.00-21.00 WIB di area selasar bawah Masjid Raya JIC. Rusdi berharap kedepannya Bazaar JIC akan terus berlanjut bukan hanya di event ramadhan tapi di kegiatan lainnya di masjid Raya Jakarta Islamic Centre. (ZS)

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

1440 ANAK YATIM DAN DHUAFA MENDAPAT KADO LEBARAN

Read Next

PIMPINAN ORMAS ISLAM DIAJAK KENALKAN NILAI ANTIKORUPSI MELALUI DAKWAH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + fourteen =