IKUT PAMERAN STQH DI JAMBI, MARULLAH: TULARKAN SUKSES JAKARTA UNTUK INDONESIA

0
3437
ikut-pameran-stqh-di-jambi-marullah-tularkan-sukses-jakarta-untuk-indonesia

JIC– Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata Dr. H. Marullah Matali, Lc., M.Ag secara khusus menyambangi stand pameran DKI Jakarta pada acara Pameran STQH dan Halal Food di Jambi, Selasa (31/10/2023).

Marullah Matali alumni S1 Hukum Islam dari Universitas Islam Madinah ini mengatakan, keikut sertaan Jakarta Islamic Centre tentu ingin mengharapkan keberkahan dari Allah SWT.

“Saya yakin dengan hadirnya Jakarta Islamic Centre ke Jambi kali ini mudah-mudahan bisa berbagi wawasan, pengetahun, juga pengalaman Jakarta Islamic Centre dengan Islamic Centre yang ada di Jambi,” ujarnya seperti yang disampaikannya kepada islamic-center, Selasa (31/10/2023) di Jambi.

Baca juga:

DUKUNG UMKM, ENY YAQUT BUKA PAMERAN STQH

KH MA’RUF AMIN BUKA STQH KE-27 DI JAMBI

Marullah berharap apa yang pernah dilakukan Jakarta Islamic Centre itu juga bisa dikembangkan juga di Jambi Islamic Centre.

“Saya berharap semuanya berada dalam konteks bahwa apa yang kita lakukan di Jakarta itu sebaiknya kita tularkan kebaikannya di seluruh Indonesia, itu yang dinamakan sukses Jakarta untuk Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu koordinator pameran stand DKI Jakarta di STQH Nasional XXVII tahun 2023, Paimun Karim mengatakan, pameran yang diikuti 50 peserta dari perwakilan daerah yang ada di Indonesia ini DKI Jakarta mengangkat tema “KARYA JAKARTA UNTUK ISLAM DI INDONESIA”

“Kenapa kita usung tema tersebut, karena Jakarta itu telah memberikan karya besar untuk Islam di Indonesia. Karena ada banyak sumbangsih Jakarta untuk Islam di Indonesia,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama (Kemenag), Eny Retno Yaqut Cholil Qoumas membuka Pameran STQH dan Halal Food di Jambi. Pameran ini menjadi bagian perhelatan Seleksi Tilawatil Al-Qur’an dan Hadits (STQH) tingkat nasional ke-27.

Eny Yaqut, mengapresiasi pameran yang digelar di Arena Utama H. Abdurrahman Sayoeti, STQH Jambi. Menurutnya, ini merupakan bentuk dukungan nyata terhadap pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Ia menuturkan, hal ini selaras dengan pesan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, mengenai peran penting UMKM dalam menggerakkan ekonomi masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here