LOMBA PIDATO ANAK BUKA RANGKAIAN PERINGATAN ISRA MI’RAJ DI JIC

0
349

JIC- Membuka rangkaian peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) atau Jakarta Islamic Centre menggelar Lomba Pidato Agama Khusus Anak, Sabtu (3/2/2024).

Kasubdiv Dakwah PPIJ, KH Mastur Anwar mengatakan kegiatan Lomba Pidato yang diikuti 55 anak dari berbagai wilayah yang ada di Jakarta ini adalah rangkaian acara dari peringatan Isra Mi’raj yang akan diperingati pada tanggal 8 Februari 2024 mendatang.

Kiai Mastur menjelaskan diadakan Lomba Pidato Agama Khusus Anak ini sengaja diadakan karena anak menurutnya adalah masa depan yang akan meneruskan estafeta dakwah dikemudian hari.

“Karena anak adalah masa depan kita yang bisa menterjemahkan nilai-nilai agama khususnya yang terkait dengan Isra Mi’raj yang didalamnya ada tauhid, ada akhlak, dan muamalah. Karena Isra Mi’raj harus diterjemahkan oleh generasi muda muslim kedepan, terangnya kepada islamic-center.or.id.

Kiai Mastur berharap Lomba Pidato Khusus Anak ini dapat memberikan motivasi kepada anak untuk m<span;>engasah kemampuan berbicara di depan umum.

“Lomba pidato memungkinkan anak untuk belajar dan berlatih dalam mengasah kemampuan berbicara di depan umum,” ujarnya.

Lomba Pidato Khusus Anak ini, lanjut Kiai Mastur, semoga dapat meningkatkan kepercayaan diri, meningkatkan kemampuan berpikir kritis, dan Meningkatkan keterampilan sosial.

“Lomba pidato juga dapat membantu anak untuk meningkatkan keterampilan sosialnya, seperti kemampuan berinteraksi dengan orang lain, membangun hubungan, dan memperluas jaringan sosial,” pungkasnya. [fan]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here