PERHELATAN JAKARTA ISLAMIC EDUCATION FAIR DIGELAR HARI INI

perhelatan-jakarta-islamic-education-fair-digelar-hari-ini

JIC– Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) kembali menggelar event Jakarta Islamic Education Fair (JIEF). Event yang akan dihelat selama tiga hari ini, akan dibuka pada hari ini, Kamis (3/11/2022).

Panitia pelaksana acara JIEF mengatakan, dengan dukungan fasilitas dan jejaring kerja yang dimiliki Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) merasa perlu ikut ambil bagian dalam upaya inisiasi, kreasi dan katalisasi pengembangan pendidikan.

“Khususnya pendidikan Islam di Jakarta, Indonesia bahkan dunia.” Kata ustadz Arief Rahman Hakim seperti yang disampaikannya kepada islamic-center.or.id, Kamis (3/11).

Ustadz yang juga menjabat sebagai Kepala Sub Divisi Pendidikan dan Pelatihan PPIJ lebih lanjut mengatakan tema yang diusung pada JIEF tahun ini adalah Transformasi Digital Pendidikan Islam yang diharapkan bisa membentuk generasi Muslim yang cakap ilmu dan terampil, mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi dan kurikulum merdeka.

“Tentunya dengan tetap menerapkan nilai-nilai Islam dan Pancasila untuk menyongsong peradaban bermartabat dan menyongsong kesejahteraan bangsa,” ujarnya.

“Hal ini pun sejalan dengan Undang-undang Dasar 1945 Pasal 31 ayat 5 berbunyi, Pemerintah memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan menunjang nilai-nilai agama dan persatuan bangsa untuk kemajuan peradaban serta kesejahteraan umat manusia,” tambahnya.

Acara yang akan berlangsung selama tiga hari ini akan menghadirkan sejumlah tokoh dan public figure diantaranya Prof. Dr.-Ing. Ir. Kalamullah Ramli, M.Eng,  Dr. KH. Ahmad Satori Ismail, Dr. Bambang Sulistomo (Putra Bung Tomo), Hj. Sri Vira Chandra,MA, Kodariyah Nurhayat, S.Psi.,M.Psi, Dr. Hj. Oki Setiana Dewi dan Arie Untung.

 

 

 

 

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

AYO MERIAHKAN ISLAMIC EDUCATION FAIR JIC

Read Next

SETELAH TERHENTI KARENA PANDEMI COVID-19, JIC KEMBALI GELAR JIEF 4 TAHUN 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Konsultasi Online JIC
Kirimkan pertanyaan kepada kami...