PPIJ: MOU DENGAN BANYAK LEMBAGA ADALAH KEBUTUHAN YANG MUTLAK

0
294
ppij-mou-dengan-banyak-lembaga-adalah-kebutuhan

JIC– Tandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Hayam Wuruk dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Kadiv Umum Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta menegaskan pentingnya dan menjadi sarat yang mutlak menjalin kerjasama dengan banyak lembaga untuk kebaikan dan kemajuan PPIJ.

“Membangun networking itu penting, karena tidak ada satupun orang sukses yang tidak punya jaringan kerja,” ujar Ustadz Sukri Karjono kepada islamic-center.or.id, Sabtu (25/11/2023).

MoU dengan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

“Intinya MoU degan beragam pihak luar itu menjadi kebutuhan mutlak, salah satunya bagi perpustakaan JIC jika ingin berkembang sebagai bentuk implementasi amanat undang-undang,” terangnya.

“Kolaborasi menjadi kunci terpenting untuk menggapai kesuksesan,” tambahnya.

Sedikit informasi bahwa perpustakaan Jakarta Islamic Centre masuk ke dalam jenis perpustakaan khusus (katagori Perpustakaan Rumah Ibadah) sesuai dengan Undang-Undang Perpustakaan Nasional Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan.

Sementara itu Kasubdiv Informasi dan Komunikasi PPIJ Ustadz Paimun Karim mengatakan, dengan terjalinnya kerjasama dengan lembaga lain (jenis perpustakaan perguruan tinggi) berarti PPIJ melalui Perpustakaan sudah melebarkan sayapnya untuk berkontribusi dalam mencerdaskan Bangsa dan pembangunan nasional serta meningkatkan indeks literasi masyarakat menuju masyarakat yang adil dan sejahtera sesuai dengan amanat undang-undang.

Lebih lanjut Paimun mengatakan, dengan bekerjasamanya semua Divisi di PPIJ, khususnya Divisi Komunikasi dan Penyiaran yang sudah menjembatani adanya MoU dengan beberapa Perguruan Tinggi dalam upaya pengembangan Perpustakaan PPIJ sekaligus untuk memenuhi salah satu instrumen yang ada di dalam komponen akreditasi Perpustakaan Rumah Ibadah.

“Semoga Perpustakaan PPIJ bisa meraih akreditasi dengan hasil terbaik,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dipimpin Wakil Kepala Pusat PPIJ DR. KH. Didi Supandi, Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta bersilaturrahim dan menjalin kerjasama dengan beberapa lembaga di Jawa Timur diataranya, Universitas Hayam Wuruk Surabaya, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Masjid Nasional Al-Akbar, dan Masjid Namirah Lamongan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here