Bhabinkamtibmas sambangi desa

JAKARTA, JIC — Sementara itu, Ipda Miftahul Munir, anggota Bhabinkamtibmas di Desa Jogoloyo, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, aktif menyampaikan pesan pencegahan radikalisme dan terorisme kepada masyarakat termasuk kaum muda.

Di sela tugas utamanya di Mapolsek Jogoloyo, Miftahul melakukan kegiatan sambang desa, yakni mengunjungi masyarakat di desa wilayah pendampingannya. Kegiatan itu rutin dilaksanakannya sepekan atau sebulan sekali.

Ia aktif menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada remaja yang ditemuinya.

Pesan yang disampaikannya mengajak remaja untuk waspada terhadap paham-paham radikalisme yang menyebar di media sosial. Lalu, menginformasikan kabar terkini soal aksi terorisme yang terjadi di sejumlah wilayah.

Ia juga menyampaikan kepada remaja desa tersebut bahwa paham radikalisme hingga melakukan aksi terorisme hanya akan merugikan diri sendiri dan orang lain.

Pesan-pesan kamtibmas itu disampaikan Miftahul dengan bahasa yang merangkul anak muda, mudah diserap, dan diterima luas.

“Saya bilang begini, ‘Adik-adik, di media sosial banyak anak-anak muda yang ikut-ikut hal yang belum tentu benar, seperti radikalisme. Kalian masih muda, masa depan masih panjang, jangan sampai ikut paham radikalisme yang bertentangan dengan Pancasila dan undang-undang. Yang bisa menghancurkan masa depan kalian’,” katanya.

Sumber : Antaranews.com