JIC GELAR DZIKIR DAN MUHASABAH MENYONGSONG TAHUN BARU

KH. Subki, Lc, Kepala PPIJ Masjid JIC (Kiri) Bersama KH. Munawir Aseli (Tengah) dan Syekh Ammar Al Jaelani, Imam Besar Masjid Al Aqsha Palestina (Kanan)

JIC – Masjid Raya Jakarta Islamic Centre menggelar Dzikir dan Muhasabah Akhir Tahun dengan tema menyongsong masa depan yang lebih baik, bertempat di Ruang Ibadah Utama Masjid Raya JIC (31/12). Hadir di Acara tersebut KH. Munawir Aseli yang merupakan Penceramah Dzikir dan Muhasabah, Hadir juga Syekh Amar Al Jailani yang merupakan Ulama palestina dan seluruh pimpinan Pengurus Masjid Raya PPIJ, KH. M. Subki dan Dr. KH. Didi Supandi, MA.

Pembacaan Dzikir oleh Ustadzah Hj. Muzaenah Zein (Pimpinan Majelis Dzikir Jakarta Islamic Centre)

Acara dibuka dengan pembacaan Dzikir  oleh Majelis Taklim Dzikir JIC yang dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala PPIJ KH. Subki, yang dalam sambutannya ia mengatakan di penghujung tahun 2021 untuk senantiasa bermunajat kepada Allah serta Doa Agar Indonesia khsusunya jakarta qgar di berikan keberkahan dan keselamatan.

“Saya mengajak kepada seluruh Simpul masyarakat, seluruh organisasi yang tergabung di komunitas Jakarta Islamic centre, mari, dipenghujung bulan desember kami mengajak masyarakat untuk munajat kepada Allah, agar kiranya segala kehilafan yang sudah kita lakukan, segala  maksiat yang pernah kita perbuat, berharap rahmat dan inayah dari Allah, agar pandemi segera berlalu, Allah berikan keselataman dan keamanan untuk seluruh warga Indonesia, seluruh masyarakat dunia agar kita bisa beribadah dalam keadaan tenang dan tentram” Ujar Kyai Subki.

Tujuan acara dzikir dan muhasabah tahun ini di tengah situasi pandemi covid 19,  semata memohon kepada Allah dan mengajak masyarakat untuk memohon kepada Allah agar di berikan rahmat-Nya yang luar biasa.

Jamaah Masjid Jakarta Islamic Centre yang terhimpun dalam komunitas Takmir Masjid JIC

“Acara yang terlaksana ini memang masih dalam kondisi pandemi, untuk itu, kita selalu jaga jarak. Kapasaitas ruang ibadah utama Masjid Raya Jakarta Islamic Centre ini sekitar  10 ribu lebih, tapi kita batasi sampai 4 ribu saja sehingga tidak melanggar pemerintah dalam kontek prokes”

KH. Subki, Lc, Kepala PPIJ Masjid Raya JIC

Diakhir smabutannya KH. Subki menyampaikan ucapan terimakasih kepada para alim ulama yang telah hadir,  para pimpinan ormas dan lembaga islam, para pimpinan majelis taklim yng telah menghadirkan jamaahnya pada dzikir dana muhasabah tahun ini. Dan khusus kita doakan agar  kita untuk semakin kuat untuk bermuanjat kepada Allah agar Allah berkenan menjauhkan penyakit dari Jakarta khususnya, dan umumnya untuk seluruh penduduk bumi. Mudah-mudahan acara sore ini mendatangkan keberkahan kepada kita semua. (DK)

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

CATATAN ISLAM DI IBUKOTA SEPANJANG TAHUN 2021

Read Next

MALAM DZIKIR DAN MUHASABAH AKHIR TAHUN MASJID JIC

Leave a Reply

Your email address will not be published.