TIAP PEKAN WARGA SPANYOL IKRAR SYAHADAT DI MASJID GRANADA

0
143
tiap-pekan-warga-spanyol-ikrar-syahadat-di-masjid-granada

JIC– Presiden Asosiasi Masyarakat Islam Spanyol dan Yayasan Masjid Agung Granada mengatakan, hampir setiap Jumat orang Spanyol telah masuk ke dalam Islam, mereka mengucapkan kata-kata syahadat, atau deklarasi iman Islam, dan bergabung dengan agama yang tumbuh paling cepat di dunia.

Dalam video yang dibagikan oleh Anadolu Agency dan Euro News, seorang pemuda Spanyol, Jose Miguel, terlihat mengucapkan syahadat di Masjid Agung Granada setelah shalat Jumat.

“Hampir setiap Jumat (ada) orang Spanyol yang masuk Islam di masjid kami,” kata Umar del Pozo, Presiden Asosiasi Masyarakat Islam Spanyol dan Yayasan Masjid Agung Granada, sebagaimana dikutip about Islam, Jumat (28/4/2023).

“Ada peningkatan besar jumlah orang Spanyol yang masuk Islam, terutama setelah pandemi. Ini membuat kami senang dan bangga.

“Sekitar 36.000 Muslim tinggal di kota dan distrik Granada. Sekitar 3.700 dari mereka adalah orang Spanyol yang masuk Islam dan anak generasi ketiga mereka,” tambah Del Pozo.

Sekretaris Komisi Islam Spanyol Mohamed Ajana mengatakan bahwa populasi Muslim yang tinggal di Spanyol meningkat 10 kali lipat dalam 30 tahun terakhir, melebihi 2,5 juta, menurut catatan resmi. Angka non-resmi mengatakan bahwa sekitar 3 juta Muslim tinggal di Spanyol.

Menurut Persatuan Komunitas Islam (UCIDE), Muslim merupakan 3,8 persen dari populasi Spanyol, 40 persen adalah Spanyol, dan 60 persen adalah imigran.

Muslim di Spanyol kebanyakan dari Maroko. Namun, ada sejumlah besar Muslim Pakistan dan Senegal di kota-kota seperti Barcelona, Valencia, dan Logrono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here