BANTUAN KEMANUSIAAN, ZISWAF PPIJ DONASIKAN RP 50 JUTA UNTUK PALESTINA

0
356
bantuan-kemanusiaan-ziswaf-ppij-donasikan-rp-50-juta-untuk-palestina

JIC– Solidaritas terhadap masyarakat Gaza Palestina, Lembaga Zakat, Infaq, Shodaqah dan Wakaf, Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (Ziswaf PPIJ) mendonasikan infaq kemanusiaan sebesar Rp. 50.000.000, kepada Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP), Rabu (7/2/2024).

Kepala Divisi Sosial Budaya dan Ekonomi Syariah PPIJ, Dr. Edi Sukardi mengatakan donasi yang dihimpun melalui Subdiv Pengelolaan Zakat adalah sebagai bentuk kepedulian masyarakat Indonesia kepada saudara-saudara mereka yang ada di Palestina.

Dr. Edi Sukardi (tengah) bersama berbincang dengan relawan KNRP

“Ada juga yang menitipkan sedekahnya untuk JIC, menitipkan sedekah mereka untuk yatim piatu, dan ada juga yang menitipkan sedekahnya sebagai bentuk solidaritas kepada saudara-saudara mereka di Palestina,” terangnya di Jakarta Islamic Centre.

Sementara itu Kepala Subdivisi Pengelolaan Zakat PPIJ, Hanny Fitriyah, S.Ag mengatakan kerjasama yang dilakukan antara Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) dengan KNRP bukan yang pertama kali dilakukan.

“Sebelumnya Divisi Komunikasi dan Penyiaran PPIJ di bulan Ramadhan yang lalu juga menggandeng KNRP melakukan kegiatan Sanlat yang salah satu agenda kegiatannya bernama Sehari Bersama Anak Palestina yang melibatkan sekolah-sekolah yang ada di wilayah Jakarta Utara,” jelas Hanny.

“Kali ini kita salurkan donasikan yang kami himpun sebagai bentuk kepedulian masyarakat Indonesia terhadap warga Gaza yang sangat terdampak akibat agresi Israel di Jalur Gaza,” jelasnya.[fan]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here