ISRA MI’RAJ, PPIJ: MOMENTUM MEMPERBAIKI HUBUNGAN DENGAN ALLAH

0
344
isra-miraj-ppij-momentum-memperbaiki-hubungan-dengan-allah

JIC- Mengangkat tema “Isra Mi’raj Sebagai Momentum Membersihkan Diri Melalui Shalat” Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, Kamis (8/2/2024).

Kepala Divisi Takmir PPIJ ustaz Herlan Intanpura dalam sambutannya mengatakan, memperingati Isra Mi’raj bukan hanya mengenang peristiwa sejarah, akan tetapi menurunya peringatan Isra Mi’raj juga sebagai sarana untuk mengeksprestasikan rasa syukur kita atas nikmat iman dan kebijaksanaan yang diberikan Allah SWT.

“Peristiwa ini mengajarkan kita akan kesabaran, kekuatan iman, dan pentingnya mendirikan shalat sebagai kewajiban atas umat Islam,” terangnya di Convention Hall Jakarta Islamic Centre.

Ustaz Herlan Intanpura (Kadiv Takmir Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta)

Herlan dalam kesempatannya juga mengajak para jamaah untuk memperbanyak amalan ibadah, meningkatkan kualitas ibadah, serta merenungi peristiwa yang sangat luar biasa ini agar bisa mengambil pelajaran dari perjalanan Nabi Muhammad SAW.

“Saya juga ingin mengajak kita untuk merenungkan betapa pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan umat Islam, serta meningkatkan rasa kasih sayang  dan kepedulian terhadap sesama,” serunya.

Baca Juga:

LOMBA PIDATO ANAK BUKA RANGKAIAN PERINGATAN ISRA MI’RAJ DI JIC

“Peristiwa isra Mi’raj mengajarkan kepada kita pentingnya saling mendukung dan saling membantu sesama dalam meniti perjalanan hidup menuju ridho Allah SWT,” tambahnya.

“Semoga peringatan Isra Miraj ini menjadi momentum bagi kita untuk memperbaiki hubungan kita dengan Allah SWT, memperkuat tali persaudaraan sesama muslim, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita pada Allah SWT,” pungkasnya.

Hadir dalam acara ini diantaranya, Dr. Ali Maulana Hakim (Walikota Jakarta Utara), Ustaz Ahmad Abu Bakar (Ketua Baznas/Bazis DKI Jakarta), KH Kusnandar, SQ (Kemenag DKI Jakarta), Dr.KH. Didi Supandi (wakil Kepala Pusat PPIJ), Dr. Zulkifli Said (Kepala UPK PPIJ), KH. Abi Ichwanudin (Bendum MUI Jakarta), ustaz Sukri Karjono (Kadiv Umum PPIJ).[fan]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here